20 Wartawan KSB Ikuti Pelatihan Kelas Jurnalisme Digital

Sebanyak 20 wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbawa Barat mengikuti pelatihan kelas jurnalisme digital yang digelar oleh LKBN Antara NTB dan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT). Kamis (25/11).

Pelatihan yang dibuka langsung Presdir AMNT, Rahmat Makasau ini, rencananya akan digelar hingga 27 September di Hotel Holiday resort, Senggigi dan menghadirkan instruktur senior LKBN Antara.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini, wartawan Sumbawa Barat akan lebih profesional dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik, serta mampu menyajikan berita yang baik dan berimbang kepada publik, khususnya kepada masyarakat Sumbawa Barat,” kata Rahmat Makasau via virtual yang juga diikuti Head Coorporate Communication PT AMNT, Kartika Oktaviana dan GM LKBN Antara, Jaka Primayanti.

Dalam kesempatan itu, Rahmat Makasau juga menyampaikan permintaan maaf karena sejak AMMAN hadir di Sumbawa Barat, baru saat ini berkesempatan menyelenggarakan kegiatan bagi wartawan yang bertugas di KSB. Banyaknya perubahan di perusahaan dalam 6 tahun terakhir serta adanya Wabah covid 19 merupakan salah satu penyebab terkendalanya kegiatan tersebut.

Presdir PT AMNT, Rahmat Makasau

Senada dengan Head Coorporate Communication PT AMNT, Kartika Oktaviana, menegaskan, pelatihan kelas jurnalisme Digital bagi wartawan Sumbawa Barat merupakan bagian dari pengembangan SDM guna melahirkan jurnalis andal di era digitalisasi.

“Pada prinsipnya, kegiatan positif ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga untuk menyegarkan kembali ingatan akan prinsip dan kode etik jurnalistik. Mudah-mudahan pelatihan ini bermanfaat dan memberi edukasi tambahan bagi rekan-rekan wartawan Sumbawa Barat,” jelasnya.

Selain Presdir dan Head Coorporate Communication PT AMNT, pesan dan apresiasi juga disampaikan oleh Kabiro LKBN Antara NTB selaku ketua penyelenggara pelatihan, Riza Fahriza dan ketua PWI NTB, Nasruddin.

Ketua penyelenggara berpesan agar wartawan selalu mengedepankan pemberitaan yang berimbang dan menerapkan kode etik jurnalistik selama melaksanakan tugas jurnalistik di lapangan. Sementara Ketua PWI NTB mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut sebagai upaya peningkatan kapasitas dan melahirkan wartawan yang andal dan profesional. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *