ADVERTORIALPENDIDIKAN

AMMAN Berikan Apresiasi Bagi Ratusan Siswa Kabupaten Sumbawa Barat Penerima Beasiswa AMMAN

Sumbawa Barat – Penapewarta

Sebagai bagian dari program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) dari PT Amman Mineral Nusa Tenggara (“AMMAN”), salah satu perusahaan tambang tembaga dan emas terbesar di Indonesia, baru-baru ini memberikan apresiasi kepada lebih dari 200 siswa/i penerima manfaat Beasiswa AMMAN (AMMAN Scholars) dalam acara ‘Halalbihalal dan Silaturahmi AMMAN Scholars’ yang diselenggarakan pada 18 April 2024 lalu di Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Dalam acara yang dihadiri oleh para orang tua/wali, perwakilan pemerintah daerah dan DPRD KSB serta manajemen AMMAN tersebut, puluhan siswa/i berprestasi, baik secara akademik maupun non-akademik di tingkat regional dan nasional, juga menerima penghargaan atas kerja keras dan keunggulan yang ditunjukkan.

Hadir dalam acara tersebut, Amar Nurmansyah, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada AMMAN atas program ini sebagai salah satu fokus dalam upaya mengembangkan dan memberdayakan masyarakat KSB melalui sektor pendidikan.“Mewakili Pemerintah Daerah KSB, kami mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya dan rasa terima kasih atas ikhtiar AMMAN dalam memajukan sektor pendidikan dan keterampilan bagi para pemuda/i di KSB. Ini akan menjadi manfaat khusus tentunya bagi generasi penerus kita dengan membekali pendidikan formal yang tentunya juga akan berpengaruh terhadap kepribadian yang mandiri,” ujar Amar.

Amar Nurmansyah, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat

“AMMAN Scholars adalah salah satu program unggulan PPM AMMAN dan selalu menjadi perhatian khusus kami. Kami sangat bangga dengan para insan muda KSB yang sangat berbakat dan akan terus mendorong pengembangan para siswa siswi baik dari sisi akademis maupun non-akademis melalui kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler yang mengembangkan nilai-nilai kepemimpinan, kepercayaan diri, dan keterampilan. Tingginya capaian prestasi yang ditunjukan oleh anak-anak ini juga menjadi penyemangat kami untuk terus mengembangkan program kedepannya,” ujar Priyo Pramono, Vice President Social Impact AMMAN.

Priyo menambahkan bahwa KSB memiliki potensi sumber daya manusia yang kompetitif, karena terbukti banyaknya prestasi yang diraih oleh para penerima AMMAN Scholars yang membanggakan dan berpotensi sangat berguna kelak dikemudian hari.

Program Beasiswa AMMAN (AMMAN Scholars)Program AMMAN Scholars merupakan inisiatif AMMAN untuk menyediakan pendidikan dan pelatihan vokasi bagi masyarakat di wilayah KSB untuk menciptakan generasi muda yang unggul dan kompetitif serta memberikan dampak sosial yang berkelanjutan dan terukur.

Program Beasiswa AMMAN meliputi Beasiswa SMK Unggulan, Beasiswa D3 Unggulan, dan Football Fellowship bersama PSS Sleman.Metode pendidikan vokasi dipilih menjadi salah satu cara efektif untuk membuka peluang kerja bagi masyarakat karena dirancang sesuai dengan kebutuhan industri dan visi pemerintah dalam mengembangkan wilayah KSB.

AMMAN menjalankan berbagai program beasiswa pendidikan vokasi dengan berkolaborasi bersama berbagai mitra pelatihan yang kompeten.Terhitung sejak tahun 2021, AMMAN telah bermitra dengan delapan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), satu perguruan tinggi, dan juga klub sepak bola profesional dalam negeri untuk menyalurkan bakat dan minat bagi para siswa/i di KSB dengan bantuan secara penuh, baik dari sisi biaya pendidikan, pelatihan keterampilan, dan pendampingan karier bagi para penerima manfaat tersebut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *