Dandim 1628 Dan Kapolres Buka Puasa Bersama Wartawan Sumbawa Barat

Penapewarta – Sumbawa Barat

Komandan Kodim 1628/SB, Letkol Czi Eddy Oswantoro dan Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suryono, S.Ik, MH, berbuka puasa bersama puluhan insan pers yang bertugas di Sumbawa Barat. Kamis (30/04/2020)

Buka puasa bersama ini, dihadiri jajaran Kodim dan Polres Sumbawa Barat, wartawan media online dan cetak, serta dihadiri camat Taliwang, Aku Nur Rahmadin.

Dalam sambutannya, Letkol Czi Eddy Oswantoro, mengatakan, dengan tetap memperhatikan protokol menjaga jarak (Physical Distancing) dan menggunakan masker, buka puasa bersama sengaja dilaksanakan di Dapur Umum peduli Covid-19 di Alun-alun Kota Taliwang.

“Buka puasa bersama ini, dalam rangka silaturrahmi sekaligus memperkenalkan adanya dapur umum, yang secara khusus didirikan untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19, utamanya kepada masyarakat yang kurang mampu, tenaga medis dan masyarakat yang sedang dalam isolasi baik itu mandiri ataupun di Rusunawa,” kata Dandim 1628.

Ia menjelaskan, dapur umum didirikan di hari ketujuh Ramadhan 1441 H atau pada hari ini (kamis,red) merupakan kegiatan pertama. Bersama jajaran polres Sumbawa Barat, Kodim 1628 rencanaya akan membagikan nasi bungkus dan takjil buka puasa hingga ramadhan berakhir.

“Hari ini merupakan hari pertama kami membagikan nasi bungkus dan takjil buka puasa. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi tenaga medis dan masyarakat yang tengah menjalani ibadah puasa,” jelasnya.

Senada dengan Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suryono, S.Ik, MH. Ia menegaskan, bakti sosial dengan mendirikan dapur umum oleh Polres dan Kodim 1628/SB merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat di tengah wabah virus Corona.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak covid-19. Sejalan dengan itu, Polres Sumbawa Barat bersama Kodim 1628/SB akan terus melaksanakan upaya pencegahan melalui arahan dan himbauan dengan patroli bersama kepada masyarakat untuk membatasi kegiatan di luar rumah, menggunakan masker dan menjaga kebersihan,” demikian Kapolres. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *