Diperayaan Sholat Idul fitri, Bupati Tekankan Pentingnya Merajut Kebersamaan


Sumbawa Barat – Penapewarta

Perayaan Shalat Idul Fitri 1443 H tingkat Kabupaten Sumbawa Barat berlangsung khusyu. Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Masjid Agung Darussalam komplek KTC ini bebeda dari tahun sebelumnya. Nampak jamaah memadati lapangan halaman Masjid Agung Darussalam, Halaman Graha Fitrah bahkan sepanjang ruas jalan utama Kompleks KTC. Senin (02/05)

Bertindak sebagai imam, H. Rusdin A. Karim, dan Khatib Dr. KH. L. Zulkifli Muhadli, SH., M.M.
Sebelum pelaksanaan Shalat Idul Fitri, pembawa acara mengumumkan pemenang lomba Pawai Takbiran yang telah dilaksanakan malam harinya. Adapun pemenang lomba takbir yang diumumkan, sebagai juara pertama untuk kategori OPD diraih oleh Sekretariat Daerah, juara kedua Kecamatan Taliwang, Juara ketiga BPKAD, juara harapan satu BPBD, dan juara harapan dua Dinas Dikbud. Sementara untuk kategori non OPD, untuk juara satu diraih oleh Masjid Nurun Ala Nurin, juara kedua Masjid Ar-Rahman, juara ketiga Masjid Babussalam, juara harapan satu Masjid Nurul Iman, dan juara harapan dua Masjid Al Hidayah.

Dalam sambutannya Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M. menekankan pentingnya merajut kembali kebersamaan dan persaudaraan. Persatuan dan kebersamaan akan membuat berbagai tantangan dan persaingan yang semakin berat ke depan, lebih mudah untuk dihadapi.

“Tempaan radmadhan harus dapat membekas didalam diri kita. Mari kita jaga kebersamaan untuk bersama-membangun daerah menjaga dan membnagun Sumbawa Barat,” pesan Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan berbagai capaian yang telah diraih Pemerintah Daerah yang perlu disyukuri seperti contohnya telah diresmikannya Bendungan Bintang Bano oleh Presiden Joko Widodo, proses pembangunan smelter yang saat ini sudah memasuki fase pembangunan camp karyawan, dan berbagai penghargaan.

“Penghargaa yang diraih Sumbawa Barat sejatinya adalah prestasi masyarakat, dan apa yang dibangun di Sumbawa Barat sejatinya untuk kepentingan masyarakat Sumbawa Barat,” tandas Bupati. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *