H Firin: Jika Terpilih Kembali, Program Bantuan Masih Akan Menjadi Prioritas

Sumbawa Barat – Penapewarta

Program bantuan nampaknya masih akan menjadi salah satu program andalan pasangan Dr. Ir. H W Musyafirin,MM dan Fud Syaifuddin,ST untuk mensejahterakan masyarakat Sumbawa Barat. Program ini akan kembali digulirkan jika pasangan petahana atau F3 jilid II tersebut dipercaya memimpin bumi pariri lema bariri untuksatu periode lagi.

“Program bantuan, seperti bantuan untuk petani dan nelayan, UMKM, Lansia dan Disabilitas akan tetap kami luncurkan kembali karena telah terbukti menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Calon Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H W Musyafirin,MM saat kampanye terbatas di kecamatan Seteluk. Selasa (06/10).

H Firin (sapaan akrabnya) menegaskan, dibeberapa tempat pertemuan mencuat keinginan dan harapan masyarakat terkait program-program bantuan yang telah diluncurkan untuk kembali digulirkan pada waktu mendatang. Ini menjadi catatan dan akan menjadi prioritas F3 jika terpilih kembali menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat.

“Jika memang semua program yang telah dilaksanakan dianggap masyarakat sangat efektif dan dibutuhkan, maka jika terpilih kembali pada periode kedua, kami akan menggulirkannya kembali,” janjinya.

Pada kampanye sehari sebelumnya di Desa Seteluk Tengah, calon Bupati yang mengusung “KSB Baik” dengan jargon F3 Luar biasa itu telah meminta tokoh masyarakat setempat agar melakukan pendataan rumah warga yang membutuhkan bantuan dalam bentuk bedah rumah. Kedepan mereka akan dibantu memperbaiki rumah melalui kegiatan gotong royong seperti yang telah dilakukan pada rumah warga yang lain saat periode sebelumnya.

Pantauan langsung media saat kampanye di kecamatan Seteluk, H Firin lebih banyak mendengarkan aspirasi yang disampaikan masyarakat, termasuk melayani permintaan untuk foto bersama, lantaran warga sangat mengetahui bahwa Pilkada serentak 2020 hanya ada satu pasangan calon saja.

Andi Laweng, SH, MH selaku sekretaris tim koalisi partai pengusung pasangan calon Bupati KSB menuturkan, dari semua lokasi pertemuan selalu muncul komitmen untuk memenangkan F3 hingga mencapai 100 persen.

“Antusias warga untuk bertemu langsung menjadi bukti bahwa pasangan calon yang diusung memang sangat diterima warga dan akan kembali diberikan kepercayaan untuk menjabat periode kedua,” jelasnya (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *