Ini 3 Anggota PWI KSB Pemenang Kompetisi Karya Jurnalistik AMNT dan LPJ Antara

Sumbawa Barat – Penapewarta

PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) bersama Lembaga Pelatihan Jurnalistik (LPJ) Antara, menggelar lomba karya jurnalistik feature bagi jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada 3-9 Desember 2021.

Lomba sebagai tindak lanjut atas Digital Journalism Class (DIGI) yang digelar tanggal 24-28 November 2021 ini, diikuti oleh seluruh anggota PWI KSB. Tiap peserta mengirimkan minimal dua karya jurnalistik dan pemenangnya diumumkan langsung oleh Manager External Communication, Ananta Wisesa melaui WhatApp group pada jumat 24 Desember 2021.

“Kualitas penulisan karya jurnalistik yang masuk ke kami sangat luar biasa, dan juga membuat kami kagum saat membaca keseluruhan karya. Tentunya hal ini dapat terjadi berkat semangat rekan-rekan dalam menerapkan kaidah-kaidah penulisan jurnalistik yang baik dan benar sesuai dengan ketentuan jurnalisme, dan juga kemauan rekan-rekan dalam menerapkan ilmu yang diperoleh bersama ketika pelatihan,” kata Ananta.

nama pemenang dalam lomba karya jurnalistik feature AMNT 2021

“Tentunya pada akhirnya kita semua adalah pemenang karena berhasil meningkatkan pengembangan kualitas diri kita sendiri, baik dalam hal pribadi, profesionalitas sebagai jurnalis dan juga persatuan dalam bersama-sama ingin mengembangkan KSB sebagai daerah yang sama-sama kita cintai bersama. Saya pribadi, sekaligus perwakilan dari AMMAN yang melihat secara langsung kegiatan secara keseluruhan, mengucapkan terima kasih dari hati yang paling dalam kepada Ketua PWI KSB bang Eriel beserta rekan-rekan yang telah mengikuti pelatihan ini di sela-sela kesibukan rekan-rekan sekalian. Tak ada gading yang tak retak. Saya dan tim LPJ Antara berharap adanya masukan serta saran dari rekan-rekan PWI KSB guna meningkatkan pelatihan ini sehingga Insha Allah dapat kembali diselenggarakan di tahun depan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua PWI KSB, Hairil Zakariah menyambut baik hasil keputusan panitia lomba dan mengucap selamat kepada para juara. Selain itu menyampaikan terimakasih kepada Amman Mineral, para mentor yg luar biasa, Bunda Andri, Bang Mekos, Bang Robby, Bang Panca, juga kepada Dewan Juri, serta Tim dari LPJ Antara.

“Sungguh rangkaian kegiatan yg luar biasa dan PWI KSB bersyukur bisa menjadi bagian dari kegiatan ini,” urainya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *