Jelang Akhir Jabatan, Dandim 1628/SB Temu Kesan Bersama Wartawan

Sumbawa Barat – Penapewarta

Jelang akhir tugas di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dandim 1628/SB, Letkol Czi Eddy Oswaronto,ST, menyempatkan diri untuk bertemu dengan awak media pada Rabu (05/08/2020) pagi.

Kegiatan dalam bingkai silaturrahmi tersebut, Dandim menyampaikan terimakasih kepada seluruh insan pers yang bertugas di KSB atas dukungannya dalam menyampaikan pemberitaan terkait semua kegiatan yang telah dilakukan oleh Kodim Sumbawa Barat.

“Sejak saya bertugas di KSB, teman-trman wartawan selalu membantu kami dalam pemberitaan terkait kegiatan-kegiatan yang kami lakukan. Kami bangga dan sangat mengapresiasi, sekaligus mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam menciptakan kodusifitas Sumbawa Barat,” kata Dandim.

Dandim mengungkapkan, sejak bertugas April 2018 lalu, cukup banyak yang telah dilakukan bersama masyarakat dan para pemangku kepentingan. Yang paling berkesan, saat menyiapkan satuan baru di Kodim 1628 yang saat itu akan diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jendral TNI, Mulyono.

“Tidak mudah menyiapkan satuan baru apalagi akan diresmikan oleh pimpinan tertinggi, Alhamdulillah bisa terlaksana berkat dukungan dari pemda Sumbawa Barat, Masyarakat dan rekan-rekan media,” ungkapnya.

Kegiatan lainnya yang sangat berkesan, yakni kebersamaan dengan masyarakat dan pemda saat membangun Sumbawa Barat pasca gempa yang terjadi pada Agustus 2018 lalu. Semua pihak membaur bergotong royong membangun kembali rumah warga yang terdampak, baik itu rumah rusak ringan, sedang dan berat.

Hal yang sama dan juga penuh keakraban dengan masyarakat terlihat pada pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 KSB, yang dipusatkan di desa Seminar Salit, Kecamatan Brang Rea. Masyarakat menerima seluruh prajurit TNI yang bertugas dengan baik sehingga program bisa terlaksana dengan sukses dan sesuai jadwal.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menerima kami menjadi bagian dari keluarga besar Sumbawa Barat. TMMD berjalan suksek semoga kebersamaan ini tetap terjalin dan kondusifitas daerah tetap terjaga,” jelasnya.

Selain kesan, Dandim juga nyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Sumbawa Barat, sekiranya selama bertugas ada hal yang kurang berkenan, baik di sengaja maupun tidak. Ia menyadari belum cukup banyak berbuat untuk Sumbawa Barat. Namun satu hal yang pasti, apa yang ia dan satuannya lakukan merupakan upaya membantu kesejateraan masyarakat dan menjaga kondusifitas di wilayah Sumbawa Barat.

Dandim 1028/SB, Letkol Czi Eddy Oswaronto,ST, telah bertugas di bumi Pariri Lema Bariri sejak 2018 atau sekitar 2,4 tahun. Rencananya, Letkol murah senyum ini akan sertijab pada 10 Agustus 2020 nanti dan akan menepati jabatan baru di Mabes TNI sebagai staf Umum Logistik. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *