Jelang Presentasi AK, PWI KSB dan Kabag Prokopim Ikut Zoom Meeting

Sumbawa Barat – Penapewarta

Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Suryaman, S. STP bersama pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbawa Barat mengikuti technical meeting Anugerah Kebudayaan (AK) PWI tahun 2022.

Kegiatan yang digelar secara virtual oleh PWI Pusat itu juga diikuti sembilan kabupaten/kota berlangsung Kamis (9/12). Kegiatan ini membahas khusus jelang presentasi masing-masing bupati/walikota tanggal 15 sampai 16 Desember 2021 di kantor pusat PWI di Jakarta.

Zoom meeting ini dipimpin langsung Yusuf Susilo selaku Ketua panitia Anugerah Kebudayaan PWI. Ada banyak yang dibahas dalam rapat virtual ini, di antaranya kesiapan para kepala daerah selaku nominator penerimaan penghargaan, waktu pelaksanaan presentasi hingga sejumlah kegiatan pendukung lainnya.

‘’Masing-masing kepala daerah nominator AK PWI wajib menunjuk nara hubung (PIC). Saat presentasi, bupati/walikota tidak boleh diwakili,’’ katanya.

Yusuf menjelaskan, puncak dari anugerah kebudayaan ini sendiri akan digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 9 Februari mendatang. ‘’Penyerahan penghargaan kita laksanakan pada puncak hari pers nasional (HPN) di Kendari,’’ jelasnya lagi.

Ada sejumlah hal penting yang disampaikan 10 perwakilan kabupaten/kota dalam rapat tersebut. Kabag Prokopim Setda KSB Suryaman misalnya. Ia menanyakan beberapa hal teknis pelaksanaan presentasi dan lainnya. Suryaman memastikan, Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W.Musyafirin dipastikan akan hadir langsung saat presentasi di depan dewan juri.

‘’Pak bupati kita Insya Allah akan hadir langsung. Bupati akan mempresentasikan capaian dan keberhasilan yang diraih Kabupaten Sumbawa Barat dalam rangka memenangkan kemanusiaan dan terwujudnya perilaku baru masyarakat,’’ janjinya.

Sementara itu, Ketua PWI KSB Khairil W. Zakariah mengatakan, saat presentasi nanti, setiap kepala daerah diberikan batas waktu. ‘’Nanti setiap nominator akan mengambil nomor undian. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar,’’ harapnya.

10 Bupati/Walikota yang masuk dalam nominasi Anugerah Kebudayaan PWI

Sebelumnya, 10 bupati/walikota dari pulau Sumatera, Pulau Jawa, Pulau Kalimantan, Pulau Sulawesi hingga Nusa Tenggara, terpilih menjadi nominator Anugerah Kebudayaan (AK) PWI pada Hari Pers Nasional (HPN) 2022 mendatang di Kendari, Sulawesi Tenggara. 10 bupati/walikota itu antara lain Walikota Bekasi, Rahmat Effendy. Bupati Buton, La Bakry. Bupati Lamandau, Hendra Lesmana. Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina. Walikota Bengkulu, H. Helmi Hassan. Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi. Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka. Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran. Bupati Magetan, Suprawoto dan Bupati Sumbawa Barat, H.W.Musyafirin. Mereka berhasil menyisihkan bupati/walikota se Indonesia. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *