Kampanye di Bangkat Monteh, Fud Syaifuddin Serap Aspirasi Warga

Sumbawa Barat – Penapewarta

Kecamatan Brang Rea merupakan salah satu lokasi kampanye pasangan Petahana atau paket F3 jilid II pada Kamis (8/10). Ini dimanfaatkan oleh calon Wakil Bupati Fud Syaifuddin, ST dengan mendengar langsung keluhan dan permintaan warga di Desa Bangkat Monteh.

Dusun Mekar Sari dan Dusun Anyar merupakan lokasi kampanye tatap muka terbatas dilaksanakan. Tiap dusun terdapat dua titik pertemuan dan masing-masing titik Fud Syaifuddin mendapat beragam pertanyaan dan permintaan, diantaranya kejelasan sisa dana gempa yang belum terbayarkan dan adanya orang yang layak masuk dalam PKH (Program Keluarga Harapan) namun tidak terdaftar.

“Untuk sisa dana gempa sekitar Rp 500.000,-. Dananya itu masih di pusat karena bantuannya langsung dari sana. Jangan percaya jika ada yang bilang bahwa sisanya itu ada dan diambil Pemda karena anggaran bantuan tersebut masuk ke rekening BPBD dan diteruskan langsung ke rekening masing-masing penerima. Begitupun halnya dengan penerima PKH, ada tim khusus untuk menilai apakah orang tersebut layak menerima atau tidak,” jelas Fud Syaifuddin menjawab pertanyaan warga.

“Ini menjadi catatan kami, dan insyaAllah akan dibantu jika kami terpilih kembali,” sambungnya menjawab permintaan warga yang lain terkait bantuan hand traktor dan peralatan lainnya.

Calon wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin,ST saat kampanye terbatas di Desa Bangkat Monteh, Brang Rea

Dalam kesempatan tersebut, Fud Syaifuddin berjanji akan meningkatkan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat jika ia bersama Dr Ir H W Musyafirin, MM terpilih kembali memimpin Sumbawa Barat. Salah satu program yang akan dilanjutkan nanti adalah program bantuan untuk Orang Tua Lanjut Usia (Lansia) dan Disabilitas, bantuan untuk UMKM, petani dan nelayan. Program bantuan tersebut akan dilanjutkan karena telah terbukti menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Program ini akan kami lanjutkan jika kami terpilih kembali, jadi jangan lupa untuk memilih kami pada tanggal 9 Desember nanti,” ajak Fud Syaifuddin yang dijawab serentak setuju oleh warga yang hadir.

Pantauan media ini, kampanye tatap muka terbatas di beberapa titik di Desa Bangkat Monteh dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Calon Bupati bahkan mencontohkan kepada warga untuk cuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas di luar rumah.

Dihari yang sama, calon Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin juga melaksanakan kampanye tatap muka terbatas di 9 titik di Desa Sapugara Bree kecamatan Brang Rea. Calon wakil Bupati dan rombongan menuju ke Sapugara Bree usai melaksanakan sholat Dzuhur di Bangkat Monteh.

Seperti diketahui, pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sumbawa Barat, Dr Ir H W Musyafirin, MM – Fud Syaifuddin, ST merupakan pasangan tunggal yang telah ditetapkan oleh KPU. Pasangan petahana ini akan melawan kolom kosong pada 9 Desember nanti. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *