Kasus Positif Corona di KSB bertambah 2 Orang, Total 17 Kasus

Sumbawa Barat – Penapewarta

Dua Warga Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) kembali dinyatakan positif covid-19, Kamis (23/07/2020)

Kepastian adanya tambahan dua kasus baru positif corona di KSB ini, diketahui setelah Gugus Pencegahan dan Penanganan Covid-19 KSB menerima hasil pemeriksaan 15 sampel Swab dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan hasil 13 negatif dan 2 positif baru.

Kedua warga yang dinyatakan postif baru covid-19 itu, yakni, Pasien an. HS jenis kelamin perempuan, usia 28 tahun, beralamat Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang. Pasien diketahui tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 belum teridentifikasi dan saat ini pasien menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asy Syifa.

Pasien an. MBS, perempuan, usia 49 tahun, alamat Desa Tapir Kecamatan Seteluk. Pasien ini ber KTP Desa Songkar Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dan memiliki riwayat kontak dengan pasien covid-19 no 1644. MBS saat ini di rawat di ruang Isolasi RSUD Asy-Syifa dalam kondisi baik.

Dengan adanya penambahan ini, total kasus di kabupaten yang bermottokan pariri lema bariri ini menjadi 17 kasus, dengan rincian 12 orang telah sembuh, 4 orang dalam perawatan dan 1 orang meninggal dunia. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *