Kasus Positif Corona di KSB sisa 3 Orang

Sumbawa Barat – Penapewarta

Kasus positif Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumbawa Barat terus mengalami penurunan. Dari 14 kasus terdata, menyisakan 3 orang dalam baik tanpa keluhan di rumah karantina fasilitas khusus, Taliwang.

Sekretaris Daerah selaku ketua pelaksana harian gugus tugas KSB, H. Azis, SH, MH, mengatakan, pada hari ini, Jumat (26/06/2020) gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 KSB telah mengantar kepulangan dua pasien yang dinyatakan sembuh dari rumah karantina fasilitas khusus.

Kedua pasien dimaksud, yakni pasien 03 an. AF (21) warga desa Senayan kecamatan Poto Tano dan pasien 04 an. MA (15) warga Desa Beru kecamatan Bramg Rea,”

“Dengan adanya dua pasien sembuh pada hari ini, maka pasien yang yang tersisa tinggal tiga orang,” kata H Azis.

Ia menambahkan, total kasus covid-19 di KSB berjumlah 14 Kasus. Dengan rincian 10 orang telah dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia dan 3 orang masih dalam perawatan khusus.

Hingga hari ini, Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) di KSB berjumlah 7907 orang dengan rincian masih dalam Karantina Mandiri di rumah 578 orang dan selesai Karantina Mandiri di rumah 7329 orang.
Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 288 orang, Karantina Mandiri di rumah 20 orang dan 268 orang telah selesai menjalani Karantina mandiri dirumahnya.

Adapun jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 146 orang dengan rincian masih dalam pemantauan 3 orang dengan kondisi baik dan telah selesai pemantauan 143 orang. Sementara Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 9 orang dan telah selesai pengawasan.(P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *