Norvie Aperianysani kembali pimpin PKS KSB

Sumbawa Barat – Penapewarta

Norvie Aperianysani kembali terpilih sebagai ketua DPD PKS Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) periode 2020-2025.

Norvie, sapaan akrabnya, dilantik dan dikukuhkan bersama Sektertaris Umum DPD PKS KSB, Ardiansyah, Bendahara, Eli Sulastri, dan ketua Bidang Pembinaan Kader, Eko Suraningsih.

Selain itu, dalam pelantikan dan pengukuhan secara virtual oleh Ketua DPP Bidang Pengembangan Wilayah Bali Nusa Tenggara tersebut, juga dilantik 4 Dewan Pertimbangan Tingkat Daerah (DPTD) lainnya, yakni Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Syahir El Wathan dan sekretari MPD, Deni Haryanto, Ketua Dewan Etik Daerah Sakkagau Patinggi dan sekretaris Sukarnawadi.

“Ini merupakan hasil Musda V PKS dan secara keseluruhan musda diikuti oleh 514 daerah. Dan kami dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPP Bidang Pengembangan Wilayah Bali Nusa Tenggara, Bapak H. Johan Rosihan,” kata Norvie usai dilantik dan dikukuhkan secara virtual di sekretariat DPD PKS KSB jalan Lintas Bertong, Taliwang. Senin (28/18).

“Sesuai amanat Munas, Muswil dan Musda, maka kami akan bekerja keras untuk lebih baik lagi. Pertama, kami akan berupaya untuk melengkapi struktur DPD, kaderisasi hingga merencanakan target capaian politik 2024 nanti,” imbuhnya.

Anggota DPRD KSB sekaligus staff DPP PKS Bidang Pengembangan Wilayah Bali Nusa Tenggara, Abidin Nazar, menjelaskan, 8 DPTD yang dilantik dan dikukuhkan pada hari ini merupakan kader PKS KSB yang sebelumnya mengikuti penjaringan calon DPTD dan dipilih melalui pemilu internal PKS KSB.

“Saat penjaringan terdapat 34 kader yamg terjaring sebagai calon DPTD. Hasil pemilu internal menetapkan 8 orang terpilih dan selanjut diajukan ke Depan Pertimbangan Tingkat Wilayah (DPTW) untuk diseleksi kembali dan diusulkan ke Dewan Pertimbangan Tingkat Pusat (DPTP),” jelasnya.

Hasil perolehan suara di pemilu internal PKS KSB, lanjut Abidin Nazar, meraih suara terbanyak bukanlah jaminan bahwa yang bersangkutan akan langsung ditempatkan di posisi atau jabatan tertentu. Ada pertimbangan lainnya yang akan dilihat oleh DPTW, diantaranya loyalitas dan status keanggotaan. Pertimbangan ini juga berlaku saat penjaringan kader calon DPTD.

“Untuk target politik PKS KSB, insyaAllah 2024 nanti kami akan mengusung kader sendiri. Saat ini kami punya 3 kursi, tidak menutup kemungkinan pada pileg mendatang kami akan meraih 5 kursi untuk mengajukan calon Bupati Sumbawa Barat,” tandasnya.

Pantauan penapewarta.com Dua Anggota DPRD KSB dari PKS, yakni Baharung dan Taufikurrahman juga ikut hadir dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD PKS KSB periode 2020-2025. Selain itu sejumlah kader dan simpatisan juga turut dalam kegiatan yang di tutup dengan sholat dzuhur bersama tersebut. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *