Operasi Zebra Rinjani Polres Lotim Sasar Simpang Empat BRI Kota Selong

Lombok Timur – Penapewarta

Upaya memberi pemahaman akan pentingnya tertib berlalu lintas terus digalakkan Satlantas Polres Lombok Timur. Kali ini, upaya yang dikemas dalam operasi Zebra Rinjani 2020 dilaksanakan di Simpang Empat BRI Kota Selong, Lombok Timur.

Kasatlantas Polres Lombok Timur AKP Putu Gde Caka Pratyaksa Ratsuko, SIK menerangkan, operasi Zebra Rinjani selain untuk melihat kepatuhan tertib lalu lintas, juga digelar untuk melihat kepatuhan pengendara terhadap penerapan protokol kesehatan covid-19.

“Dalam operasi Zebra Rinjani kali ini, kami memberikan apresiasi dengan memberikan hadiah berupa helm dan masker gratis kepada pengendara motor yang mematuhi aturan lalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan,” kata Kasat Lantas.

Pengendara motor yang mendapat hadiah merupakan pengendara yang menggunakan helm SNI, memiliki surat kendaraan lengkap dan menggunakan masker serta sarung tangan saat berkendara.

Kasat Lantas berharap, operasi Zebra Rinjani yang akan digelar hingga 8 November mendatang dapat berjalan lancar dan sukses. Ia juga berharap dengan adanya apresiasi dan hadiah bagi pengendara sepeda motor dapat menjadi motivasi bagi pengendara lain untuk lebih mematuhi tata tertib berlalu lintas dan penerapan protokol kesehatan.

“Himbaun untuk beradaptasi dengan tatanan baru terus digalakkan oleh Jajaran Polres Lombok Timur. Mudah-mudahan dapat diimplematasi dalam kehidupan sehari-hari oleh setiap elemen masyarakat, agar dapat terhindar dari penularan covid-19,” tandasnya. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *