Penderita Covid-19 di KSB Bertambah 3 Orang, 1 Sembuh

Sumbawa Barat – Penapewarta

Kasus positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) kini mengalami penambahan 3 Orang dan 1 orang dinyatakan sembuh.

Kepastian adanya tambahan positif baru dan sembuh, diketahui setelah Gugus Pencegahan dan Penanganan Covid-19 KSB menerima hasil pemeriksaan 19 sample Swab dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kamis (30/07/2020)

Tiga tambahan positif baru tersebut, yakni

  1. Pasien an. Tn. HS, laki-laki, usia 30 tahun, alamat Desa Benete Kecamatan Maluk. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah Covid-19, Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 belum teridentifikasi, saat ini pasien di rumah Fasilitas Khusus.
  2. Pasien an. Tn. DD, laki-laki usia 36 tahun, alamat Desa Seteluk Atas Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat Pasien pernah melakukan perjalanan ke Jakarta (daerah Covid-19) riwayat kontak dengan pasien Covid-19 belum teridentifikasi, saat ini pasien saat ini pasien di rumah Fasilitas Khusus.
  3. Pasien an. Tn. N Laki-Laki, usia 31 tahun, alamat Kelurahan Bugis Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah Covid-19, Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 1644, saat ini pasien di rumah Fasilitas Khusus.

” Sementara untuk Pasien sembuh an. Tn. KBM, laki-laki, usia 41 tahun, alamat Desa Rempe Kecamatan Seteluk,” terang Sekretaris Daerah selaku ketua pelaksana harian gugus tugas KSB, H. Asis,SH,MH.

Dengan adanya hasil Swap maka jumlah pasien positif di KSB sampai hari ini sebanyak 19 orang dengan rincian 13 orang telah sembuh, 5 orang dalam perawatan dan 1 orang meninggal dunia.

Adapun jumlah Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) hingga hari ini berjumlah 9.257 orang dengan rincian masih dalam Karantina Mandiri 377 orang, 1 orang di Rumah Fasilitas Khusus dan telah selesai menjalani Karantina 8.879 orang.

Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) 325 orang, 31 orang masih karantia mandiri dan 294 orang telah selesai menjalani Karantina.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 149 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 10 orang. Semuanya telah selesai Dalam pengawasan.

“Jumlah yang di karantina di Rumah Karantina Fasilitas Khusus sebanyak 7 orang dengan rincian, 5 orang Konfirmasi Covid-19 kondisi dalam keadaan baik tanpa keluhan, 1 orang PPTG dan 1 orang yang mendampingi anaknya,” jelas H A. Aziz. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *