Pilkada KSB: Nasdem Mantapkan Diri Dukung Petahana F3

Sumbawa Barat – penapewarta

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) secara resmi memberikan dukungan kepada Dr.Ir. H W Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST (petahana) dalam pilkada Sumbawa Barat 2020.

Dukungan bagi pasangan ‘F3’ memimpin Sumbawa Barat untuk dua periode, ditandai dengan penyerahan SK DPP Nasdem yang berlangsung di Mataram, Rabu (26/08/2020).

Dengan adanya dukungan dari Partai Nasdem untuk F3, dapat dipastikan jika pilkada Sumbawa Barat hanya akan diikuti oleh satu pasangan calon, atau dengan kata lain pasangan F3 akan melawan kolom kosong pada 9 Desember mendatang.

Kepastian pasangan F3 akan melawan kolom kosong, bisa dilihat dengan tidak adanya pendaftaran dari pasangan perseorangan (independent) di KPU KSB dan dua partai tersisa meski akan berkoalisi tidak memenuhi sayarat untuk mengajukan pasangan calon.

Informasi yang dihimpun media ini, Partai yang sebelumnya telah menyatakan dukungan untuk F3, yakni, PKPI, PAN, PKB, PPP, Gerindara, PKS, Golkar dan PDIP.

Sebelumnya, banyak pihak berprediksi jika partai Nasdem tidak akan merapat ke F3 dan akan berkoalisi dengan PBB dan partai Demokrat untuk mengusung calon melawan petahana. Dengan adanya SK DPP Partai Nasdem yang diserahkan langsung kepada pasangan calon F3 pada hari ini, terjawab sudah tanda tanya akan arah dukungan partai Nasdem di Pilkada Sumbawa Barat 2020. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *