PSS Sleman Jalin Kerjasama dengan AMMAN untuk Musim Kompetisi 2022/2023

Sleman, – Penapewarta

Menyambut gelaran BRI Liga 1 2022/2023 yang akan segera bergulir, PSS Sleman resmi menjalin kerjasama dengan perusahaan tambang tembaga dan emas, PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) selama musim kompetisi 2022/2023.

Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Andy Wardhana Putra, menyambut baik adanya kerja sama ini. “Kami menyambut baik kerja sama antara AMMAN ke PSS Sleman. AMMAN dan PSS sepakat untuk menjalin kerjasama untuk mendukung PSS mengarungi musim Liga 2022/23,” ujar Andy, sapaan akrabnya di Omah PSS, Sleman, Jumat (15/7/2022) pagi.

PSS Sleman menggandeng AMMAN sebagai mitra karena kesamaan visi dalam mengembangkan talenta muda di bidang sepak bola.

Pernyataan senada juga disampaikan oleh Direktur AMMAN, Aditya Sasmito. Ia menyatakan bahwa sebagai salah satu perusahaan tambang tembaga dan emas terbesar di Indonesia yang beroperasi di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), AMMAN menjalin kerjasama dengan PSS Sleman karena sejumlah faktor. Selain berhasil mencetak berbagai prestasi, PSS Sleman juga telah membangun ekosistem industri sepak bola, termasuk dalam pengembangan program pendidikan serta pelatihan talenta-talenta muda di dunia sepak bola dan keolahragaan.

Salah satu dari bentuk kerja sama ini adalah untuk PSS Sleman memberikan program pelatihan dan pengembangan kepada talenta muda dari wilayah sekitar tambang AMMAN di Kabupaten Sumbawa Barat.

“Program pelatihan dari PSS Sleman ini akan ditujukan bagi anak-anak di sekitar wilayah operasional kami di Kabupaten Sumbawa Barat. Hal ini sesuai dengan salah satu pilar pengembangan dan pemberdayaan masyarakat yang diusung AMMAN, yaitu pembangunan kapasitas sumber daya manusia melalui olahraga, yang dapat dimulai sejak usia dini,” jelas Aditya.

Berbagai program yang akan diselenggarakan bagi calon atlet muda dan juga para pelatih sepak bola di wilayah KSB, antara lain: (1) Coaching Clinic, di mana sejumlah pelatih dan pemain dari PSS Sleman akan berbagi ilmu kepada sejumlah Sekolah Sepak Bola (SSB) dan juga para pelatih sepak bola di KSB; (2) Program Fellowship, di mana sejumlah talenta muda yang terpilih akan menjalani pelatihan dan pendidikan sepak bola dengan bimbingan tim pelatih PSS Sleman; dan juga (3) Super Elja League, di mana sejumlah tim sepak bola anak dapat ikut bertanding dalam kompetisi di Sleman.

“Melalui Youth Development Program yang dimiliki oleh PSS Sleman, kami juga turut berpartisipasi dalam hal pengembangan potensi dan talenta anak-anak muda dari Kabupaten Sumbawa Barat, sehingga upaya bersama ini dapat menciptakan pemain-pemain muda Indonesia yang dapat mengharumkan nama bangsa baik di kancah nasional maupun internasional,” tambah Andy.

Lebih lanjut, Aditya juga mengungkapkan bahwa semangat PSS Sleman dalam mengarungi Liga 1 tercermin dari para pemain yang dimiliki serta pengelolaan manajemen yang profesional.
“Menciptakan warisan terbaik merupakan visi yang AMMAN pegang dalam setiap tindakan, termasuk dalam upaya mengembangkan olahraga paling popular, yaitu sepak bola. Oleh karena itu, kami berharap melalui dukungan AMMAN terhadap PSS Sleman, yang berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola profesional Indonesia, dapat tercipta dampak positif bagi PSS dan masyarakat KSB,” tutup Aditya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *