Sah, KPU Tetapkan pasangan F3 sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sumbawa Barat

Sumbawa Barat – Penapewarta

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) resmi menetapkan pasangan paket F3, Dr Ir H W Musyafirin,MM sebagai calon Bupati dan Fud Syaifuddin, ST sebagai calon Wakil Bupati di Pilkada Sumbawa Barat 2020.

Kepastian tersebut, tertuang dalam pengumuman resmi KPU KSB nomor 120/PL.02.3-kpt/5207/KPU-Kab/IX/2020 tentang penetapan pasangan calon dan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil Bupati dengan Satu Pasangan Calon.

“Selain menetapkan calon Bupati dan calon Wakil Bupati, KPU KSB juga menetapkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat tahun 2020 diselenggarakan dengan satu pasangan calon,” kata Ketua KPU KSB Denny Saputra dalam surat pengumuman tertanggal 23 September 2020.

Seperti diketahui, pasangan petahana atau lebih dikenal dengan paket F3 Jilid II merupakan satu-satunya pasangan bakal calon yang mendaftar saat dibuka dan diperpanjangnya masa pendaftaran bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati oleh KPU KSB.

Pasangan F3 ini didukung oleh 9 partai politik yang tergabung dalam Kolasisi Rakyat Luar Biasa. Yakni, PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Golkar, Nasdem, PKS, PKPI dan Partai Gerindra. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *