Seleksi Pemuda Pelopor tingkat provinsi NTB,Pemuda kakiang Raih Predikat Memuaskan

Penapewarta

Pemuda Asal Desa Kakiang Kecamatan Moyo Hilir Kabupaten Sumbawa Fadilah Ahmad Nur, berhasil meraih predikat memuaskan atau Juara 1 Pemuda Pelopor NTB bidang Pendidikan. Ia meraih predikat tersebut setelah lolos dalam seleksi pemuda pelopor tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB.

Sesuai surat pemberitahuan hasil seleksi pemuda pelopor tinngkat provinsi NTB, nomor 427/ 297 /Dispora/ Vlll/ 2021 tertanggal 3 Agustus 2021 yang ditandatangani kepala dinas Drs.H. Surya Bahari. di Mataram.

Surat pemberitahuan hasil seleksi tersebut ditujukan kepada kepala Dinas atau instansi yang menangani pemuda dan olah raga tingkat kabupaten/kota di provinsi NTB.

Dalam grup whatsap keluarga besar kakiang berbagai netizen mengaku bangga atas prestasi yang diraih Fadilah Ahmad Nur buah Hati dari Pasangan Ir.H.Mahmud dan H. Berlian S.Pd warga RT.07 dusun Atas Desa Kakiang. Adil sapaan akrab Fadila Ahmad Nur, Sebelumnya pernah menjadi Delegasi Indonesia di Istanbul Youth Summit Turkey atau Konferensi Pemuda Internasional tahun 2021.

Fadillah Ahmad Nur saat ini sedang mengenyam pendidikan di Universitas Muhammadiyah Malang program studi Pendidikan Agama Islam ini ternyata telah banyak perestasj yang diraihnya dalam Kepeloporan, yang diantaranya Sasambo Youth Education, Media Pembelajaran Monopoli Circle dan ide aplikasi pendidikan.

Adil yang dihubungi melalui telepon selulernya mengaku bangga atas prestasi yang diraihnya sebagai pemuda pelopor NTB saat ini dan akan melanjutkan kompetisi tingkat nasional wakil NTB.

“Alhamdulillah, berkat doa orang tua, support dari pengurus Sasambo Youth Education dan khususnya masyarakat desa kakiang dan masyarakat kabupaten Sumbawa. Saya bisa keluar sebagai juara dengan predikat memuaskan ini”. Ungkap Adil

Menurut Adil mendapatkan prestasi ini, sangatlah sulit karena harus melalui seleksi yang ketat serta bersaing dengan pemuda pemuda hebat ditingkat kabupaten hingga tingkat provinsi NTB. “Dalam kompetisi atau seleksi pemuda pelopor ini, saya juga bersaing dengan pemuda tamatan pasca sarjana (S2) namun itu tidak membuat saya pisimis dan saya tetap optimis kalau sayalah pemenangnya”. Ujar Adil optimis

Kendati demikian halnya, dijelaskan adil bahwa prestasi yang telah diraihnya, diharapkan akan dapat menjadi motivasi diri serta motivasi para pemuda Sumbawa khususnya dan NTB pada umumnya, agar mampu berkontribusi dan terus berinovasi dalam memajukan daerah dan Indonesia.

“Semoga dengan kepeloporan saya dibidang pendidikan ini, bisa menjadikan wajah baru pendidikan indonesia lebih baik di NTB”.Tukas Adil. (P-05)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *