Sistem Kerja Agen Gotong Royong Akan Berbasis Android

Sumbawa Barat – Penapewarta

“Kita akan buat system kerja para agen ini berbasis android. Saya yakin para agen-agen ini sudah menggunakan Hp android. Sehingga nanti setelah selesai pengisan data melalui buku induk dalam dua bulan ini maka kita bisa go internasional dengan menjadikan aplikasi sistem kerja para agen berbasis android. Buku induk nantinya akan menjadi data base dan menjadi pegangan bagi para agen”

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat Amar Nurmansyah, ST, M.Si. Sabtu (04/06)

Ia menjelskan, saat ini produk layanan berbasis android sudah menjadi hal yang tidak asing di kalangan masyarakat Sumbawa Barat. Terbukti dengan adanya berbagai macam aplikasi, seperti contohnya Online Shop, Jasa Penghantaran, Tiket, dan lain-lain, telah mampu mempermudah dan mengifisienkan waktu bagi masyarakat pengguana dalam berkomunikasi, dan bertransaksi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat Amar Nurmansyah, ST, M.Si.

Dengan semakin canggihnya dunia komunikasi, maka tuntutan untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi menjadi suatu keniscayaan. Demikian pula dalam sistem kerja Posyandu di Kabupaten Sumbawa Barat. Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang merupakan pusat pelayanan segala urusan kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat diharapkan dapat menjalankan fungsinya secara maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Posyandu yang didalamnya terdiri dari agen-agen yang direkrut khusus oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, akan menjalankan system koordinasi, pelayanan, dan aktifitas tugasnya berbasi android.

Selain itu, Sekda juga menenkankan agar para agen segera menuntaskan proposal, dan membuka rekening. Para agen diharapkan segera mengkordinasikan diri untuk selanjutnya pihak Perbankan akan datang bersama Pemdes. Untuk selanjutnya akan memperoses keuangan yang telah dipersiapkan oleh PT. AMNT. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *