Wabup Ajak Masyarakat Doakan Kesuksesan Atlit Pesonas KSB

Sumbawa Barat – Penapewarta

Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat untuk mendoakan atlit Pesonas NTB yang berasal dari Kabupaten Sumbawa Barat agar diberi kesuksesan dan kembali ke KSB dengan selamat.

Hal tersebut disampaikan oleh Wabup pada saat acara pelepasan atlet Pesonas di halaman Graha Fitrah, Rabu (29/06).

Atlet yang berasal dari KSB tersebut terdiri dari dua orang yaitu M. Nasir dan Rosika Apriani. Keduanya merupakan murid SLB Negeri Kabupaten Sumbawa Barat. Mereka mewakili Propinsi NTB setelah mendapatkan medali emas pada event Pesonas tingkat Propinsi NTB Cabang Olahraga Atletik dan mewakili NTB pada Pekan Special Olympics Nasional (Pesonas 2022) yang akan berlangsung di Semarang, 3-8 Juli mendatang.

Pesonas yang akan berlangsung untuk pertama kali itu merupakan pengembangan dari Pekan Olaharaga Nasional (Pornas) yang telah diselenggarakan delapan kali oleh Special Olympics Indonesia (SOina) setiap empat tahun.

Selain menyelenggarakan 12 cabang olahraga, juga berlangsung kegiatan seni, budaya dan kegiatan penunjang bagi pengembangan insan bertalenta khusus, misalnya pengembangan minat pemuda serta jaringan keluarga. Pesonas 2022 merupakan bagian dari pembentukan kontingen Indonesia menuju Special Olympics World Summer Games, 2023 di Berlin, Jerman.

Wakil Bupati Sumbawa Barat dalam sambutan pelepasannya mengajak kepada seluruh peserta apel untuk selalu bersyukur. “Kita harus bersyukur, dan saya merasa iri dengan kedua anak kita tersebut. Walaupun mereka memiliki keterbatasan tetapi oleh Allah mereka diberi kelebihan dan bisa mewakili NTB ke tingkat Nasional. Kita saja belum tentu bisa menjadi seperti mereka. Oleh karenanya saya mengajak kepada kita semua, ayo kita cintai anak-anak kita. Kita kadang mencintai anak-anak kita jika ia ganteng, cantik. Mari kinta cintai anak-anak kita meskipun dia memeiliki kekurangan, karena pasti dibalik kekurangan tersebut Allah memberikan kelebihan yang kita tidak ketahui,” ajak Wabup

Dalam kesempatan tersebut, Wabup menyerahkan bantuan kepada kedua Atlit yang akan berlaga di tingkat nasional tersebut yang diterima langsung oleh mereka dan didampingi oleh Guru dan Kepala Sekolah SLB Negeri Sumbawa Barat.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *