20 Anggota PWI KSB Ambil Bagian Dalam Ekspedisi Talonang 2022

Sumbawa Barat – Penapewarta

Sebanyak 20 orang wartawan di bawah naungan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbawa Barat, menjadi peserta ‘Ekspedisi Talonang 2022’ yang akan berlangsung 22 – 24 Agustus mendatang.

Sekretaris PWI KSB, Abdul Faruk, mengatakan, Ekspedisi Talonang akan dipusatkan di Desa Talonang Baru Kecamatan Sekongkang dengan berbagai agenda. Agenda – agenda tersebut merupakan bagian dari upaya mendukung investasi berkelanjutan yang memiliki komitmen kuat untuk pelestarian lingkungan dan memberi azas manfaat untuk masyarakat. 

“Para wartawan yang menjadi peserta ekspedisi nantinya akan mengeksplore potensi pariwisata, pertanian, upaya pelestarian lingkungan, serta pemberdayaan masyarakat di wilayah selatan,” ungkap Faruk.

PWI bekerjasama dengan PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) juga melaksanakan kegiatan donasi untuk siswa kurang mampu di sekolah satu atap di Desa Talonang Baru sebagai bentuk dukungan untuk keberlangsungan pendidikan anak-anak di desa setempat.

Agenda lainnya dari Ekspedisi Talonang adalah kunjungan tambang ke Site Batu Hijau untuk melihat langsung program reklamasi, kunjungan ke lokasi pabrik smelter yang masa konstruksinya akan dimulai pada oktober mendatang, serta kunjungan ke Kampung Ombak di Kecamatan Maluk terkait program pendidikan vokasi yang telah dilaksanakan AMMAN.

“Seperti diketahui sejumlah lulusan program pendidikan vokasi yang notabene adalah putra putra lingkar tambang telah sukses dan berhasil meraih peluang kerja baik di dalam negeri, bahkan di luar negeri. Harapan kami ketika keberhasilan ini terpublish melalui karya jurnalistik kawan-kawan, bisa contoh sukses dan motivasi bagi generasi muda KSB lainnya,” beber Wartawan Lombok Post itu.

Agenda terakhir adalah mengikuti kegiatan Deklarasi KSB Bebas Stunting yang akan dilaksanakan Rabu pagi 24 Agustua 2022.

Rencananya, para peserta Ekspedisi Talonang akan dilepas oleh Bupati KSB pada Senin pagi, 22 Agustus 2022 di halaman Graha Fitrah, Kompleks KTC, Taliwang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *