Baharung: Insyaallah Aspirasi Reses I Akan Direalisasikan Tahun Ini

Penapewarta – Sumbawa Barat

Anggota DPRD Sumbawa Barat, Baharung melaksanakan reses perdana masa sidang II tahun 2020 di Dusun Lamunga Atas, Desa Lamunga kecamatan Taliwang. Rabu malam (26/02/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Politisi PKS dari Dapil I Taliwang ini menjelaskan bahwa aspirasi yang telah disampaikan pada masa reses I tahun 2019, akan dibahas dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2020.

” Ada 13 usulan dari bapak ibu warga desa Lamunga yang akan kita bahas nanti. Mudah-mudahan bisa direalisasikan dalam APBD-P tahun 2020 atau paling lambat ABPD tahun 2021,” jelas Baharung.

Usulan-usulan dimaksud diantaranya, pengadaan Kursi, Handtraktor, Meja prasmanan, Sapi, Hand sprayer, Mesin perontok padi dan jagung, Peningkatan gang RT 7 RW 3, Talut RT 2 Dusun Ai Ngero dan Pembuatan TPQ.

” saya juga minta maaf karena usulan bapak dan ibu tidak bisa direalisasikan dalam APBD 2020. Ini harus kita fahami, selain telah ditetapkan oleh Dewan terdahulu, juga keinginan yang disampaikan dalam reses I berlangsung pada penghujung tahun, jadi baru bisa dianggarkan dalam APBD-P tahun ini atau APBD 2021, ” kata Baharung.

Tak hanya itu, Baharung juga memaparkan status desa Lamunga menuju definif. Melalui perjuangan semua pihak, kini perda desa lamunga telah disahkan, tinggal selangkah lagi akan mendapat anggaran penuh dari pemerintah.

” Intinya kita telah berusaha dan saat ini menunggu hasil dari perjuangan kita. Mudah-mudahan dalam waktu dekat desa kita ini bisa di Undangkan sehingga mendapat anggaran sendiri untuk membangun Desa Lamunga yang kita cintai ini, ” kata Baharung.

” Satu lagi, reses malam ini merupakan ajang silaturrahmi bagi kita semua. ini harus selalu kita jaga, tidak hanya dipertemuan khusus seperti ini, tapi juga saat pertemuan lainnya, ” imbuhnya.

Pantauan media ini, reses perdana masa sidang II anggota DPRD KSB, Baharung, terlaksana dalam suasana kekeluargaan. Dihadiri tokoh agama, pemuda dan masyarakat setempat. Rencananya reses akan dilanjutkan besok malam di Dusun Lamunga Bawah desa Lamunga.(P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *