Nelayan Seteluk Yang Hilang di Gili Balu Ditemukan Meninggal Dunia

Penapewarta – Sumbawa Barat

Seorang nelayan yang dilaporkan hilang saat melaut di perairan Gili Balu Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Rabu sekitar pukul 15:20 wita (26/02/2020).

” Korban ditemukan terdampar di Pantai Pasir Putih Poto Tano dan langsung dievakuasi, ” terang Kepala Pelaksana BPBD KSB, Ir. H Lalu Azhar, MM melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Hendra Adiwinata, S.Pd.

Menurut hendra, Laporan ditemukannya Burhanuddin (50) atau kesehariannya akrab disapa rifai, disampaikan oleh warga yang membantu proses pencarian korban dengan menyisir bibir pantai Pasir Putih Poto Tano.

” Tim pencarian yang terdiri dari Basarnar, BPBD, anggota TNI dan Polri langsung bergerak ke lokasi yang dilaporkan warga, dan memang benar Di TKP ditemukan korban dalam kondisi sudah meninggal dunia, ” jelas Hendra.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban terakhir diketahui melaut pada hari Senin (24/02) sekitar pukul 02:00 Wita namun belum kembali hingga pukul 19:30 wita. Pihak keluarga memutuskan untuk melaporkan dan melakukan pencarian.

Dalam upaya pencarian, disekitar lokasi yang biasa digunakan korban mencari ikan, ditemukan dayung dan lampu senter menyala dalam keadaan terapung. Sementara Sampan dan pemiliknya tidak diketahui. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *