Bupati KSB Lantik Amar Nurmansyah Sebagai Pj Sekda

Sumbawa Barat – Penapewarta

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H W Musyafirin, MM melantik Amar Nurmasyah, ST, M.Si sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda). Kamis (01/04/2021).

Pelantikan yang dilaksanakan di aula Graha Fitrah Kantor Bupati KSB ini, digelar menyusul telah berakhirnya masa jabatan Sekretaris Daerah yang dijabat Abdul Azis, MH sejak 2016 lalu, dan adanya Surat persetujuan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) nomor 821.2/493/BKD/2021 tentang pengangkatan penjabat Sekda KSB.

Sesuai keputusan Bupati Sumbawa Barat nomor 100/821.2/PKPSDM)/2021 tentang pengangkatan penjabat Sekda KSB, Amar Nusmansyah, ST, M.Si yang menjabat Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat ditunjuk sebagai Penjabat Sekda dengan masa jabatan selama tiga bulan atau berakhir apabila Sekda Definitif dilantik.

Bupati Sumbawa Barat dalam sambutannya mengucap selamat kepada penjabat Sekda yang baru dilantik dan berharap bisa memikul tanggung jawab, bekerja cepat tanpa meninggalkan moral dan mampu membuat keputusan-keputusan yang didukung laporan adminstrasi.

“Dan kepada pak Abdul Azis, kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang luar biasa selama bertugas menjadi Sekda KSB. Selamat bertugas ditempat yang baru,” kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menceritakan bahwa kebersamaanya bersama Abdul Azis berlangsung sejak bumi Pariri Lema Bariri masih dipimpin oleh Dr KH.Zulkifli Muhadli,SH MM. Saat itu Abdul Azis menjabat sebagai Asisten dan Bupati sendiri masih menjabat Sekda KSB.

“Kami sudah kenal baik sejak pak kyai masih menjabat Bupati. Dan selama pak Abdul Asiz menjabat sekda telah mampu menjaga kebersamaan. Saya berharap kepada penjabat sekda agar tradisi yang baik ini bisa dilanjutkan dan tetap dilaksanakan dengan sebaiknya,” demikian Bupati KSB.

Mantan Sekda KSB di dampingi istri

Pantauan media ini, pelaksanaan pelantikan dihadiri oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpinan DPRD, Forkopimda dan tamu undangan lainnya. Diakhir acara, selain pemberian ucapan selamat juga disertai pemberian cinderamata kepada mantan Sekda KSB. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *