Bupati Sumbawa Barat Resmikan Kawasan Wisata Datu Seran

Sumbawa Barat – Penapewarta

Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H. W Musyafirin, M.M., meresmikan Kawasan Wisata Datu Seran Farm, di Desa Batu Seran Kecamatan Seteluk. Rabu (09/09/2020).

Dalam sambutannya, Bupati mengapreasiasi kebangkitan semangat dari masyarakat Desa Seran untuk menggagas keberadaan dari Kawasan Wisata Datu Seran Farm. Desainnya mengkolaborasikan antara konsep wisata dengan perkebunan dan perikanan yang didalamnya terdapat aktifitas wisata, beternak lebah madu trigona, beternak ikan dan berkebun sayur.

“Langkah yang dilakukan sekarang adalah perjalanan panjang yang harus perlu diawali dari sekarang. InsyAlah Pemerintah Daerah akan mensuport,” kata Bupati.

Bupati Berharap, keberadaan kawasan wisata Datu Seran Farm dapat bermanfaat bagi pemerintah desa dan masyarakat setempat. Untuk itu ia menghimbau agar dapat mengaktifkan seluruh lembaga yang menjadi binaan Desa seperti sanggar Seni, kelompok ratob, bagenang, dan sejenisnya.

“Keberadaan dari lembaga tersebut akan sangat membantu keberlangsungan aktifitas dari Kawasan Wisata Datu Sertan Farm,” jelas Bupati.

Sementara itu, Kepala Desa Seran Ramli Ade Putra, dalam laporannya menjelaskan, ide dari Kawasan Wisata Datu Seran Farm muncul dari semangat untuk mengembalikan kejayaan Datu Seran yang pernah Berjaya di masa Kesultanan Sumbawa.

“Semangat itulah yang mengiring tekad dari Desa seran untuk membenahi diri. Semoga keberadaan kawasan wisata Datu Seran mendapat dukungan dari pemerintah daerah, terutama fasilitas dan akses jalan untuk memberi kenyamanan dan keamanan pada para pengunjung yang datang ke lokasi wisata,” harapnya (hm/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *