Curi Uang di Kios Taliwang, Pelaku Dibekuk di Maronge Sumbawa

Penapewarta – Sumbawa Barat

Tim Opsnal Satreskrim Polres Sumbawa Barat berhasil menangkap seorang pelaku pencurian uang di sebuah kios di kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat. Pelaku sebelumnya melarikan diri ke Kabupaten Sumbawa dan berhasil diamankan di daerah kecamatan Maronge.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa, S. Ik, MH, melalui Kasat Reskrim, AKP Muhaemin, SH, S.Ik, mengatakan, pelaku sempat buron beberapa hari. Dari pengembangan kepolisian, pelaku berhasil diketahui keberadaannya dan ditangkap tadi siang, 1 Februari 2020.

” Pelaku melakukan aksinya pada tanggal 21 Januari disebuah kios di Lingkungan Muhajirin kelurahan Sampir kecamatan Taliwang. Uang curian sebanyak Rp. 4.500.000,- berhasil di bawa kabur ke daerah Sumbawa, ” kata Muhaemin.

Dalam pengeledahan dan penangkapan, polisi menemukan uang sebesar Rp. 1.892.000,- dari tangan pelaku. Uang tersebut diduga sebagai sisa hasil curian karena terdiri dari uang pecahan Rp. 2000 hingga 100.000,-,.

Saat melakukan aksinya, pelaku WHD(34) yang diketahui sebagai warga Kelurahan Bugis kecamatan Taliwang ini, bersembunyi dibawah meja, menunggu kesempatan untuk mengambil isi kios.

upaya WHD untuk bersembunyi gagal. Ia kepergok pemilik kios yang saat itu datang untuk menyapu membersihkan kios. Pelaku sempat ditegur, namun secara tiba- tiba pelaku memukul pemilik kios menggunakan sebuah helm dan mengenai bagian kepala. Ini dilakukan secara berulang-ulang kali dan sempat menedang bagian dada. Selanjutnya pemilik kios berlari ke dalam kamar dan langsung mengunci pintu kamar. Saat pemilik kios pergi, pelaku dengan leluasa mengambil uang yang berada di laci kios.

” Atas kejadian tersebut korban melaporkannya ke Kantor kepolisian sektor taliwang untuk ditindak lanjut,” jelas Muhaemin.

Saat ini, pelaku sudah berhasil ditangkap dan untuk sementara ditempatkan di Mako Polsek Taliwang untuk pemeriksaan lebih lanjut. (P-01).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *