Dandim 1628/SB Gelar Silaturrahmi Dengan Purnawirawan dan Insan Pers Sumbawa Barat

Sumbawa Barat – Penapewarta

Sabtu (05/09/2020), bertempat di lantai 2 gedung Makodim, Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol Czi Sunardi, ST, MIP menggelar silaturrahmi dengan Purnawirawan dan insan pers Sumbawa Barat.

Puluhan purnawirawan Polri dan TNI yang tergabung dalam Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pebabri) tampak hadir dalam kegiatan. Begitupun halnya dengan insan pers, hadir dari media TV, cetak dan online.

Dalam sambutannya, Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol Czi Sunardi,ST,MIP mengatakan, silaturrahmi dengan Perpabri merupakan agenda rutin yang dilaksanakan satu bulan sekali. Ini dilakukan, sebagai upaya menjaga hubungan baik antara TNI yang masih aktif dengan para purnawirawan.

“Sangat penting untuk untuk selalu menjaga komunikasi agar kegiatan Pepabri tidak menyimpang dari nilai nilai perjuangan para pendahulu yaitu tetap tegaknya NKRI. Selain itu, dengan tetap bertemu meski satu bulan sekali, kita dapat melihat kondisi mereka secara langsung,” kata Dandim.

Saat ini, terdapat sekitar 35 Purnawirawan yang tinggal di Sumbawa Barat. Kondisi ekonomi mereka rata-rata ditingkat menengah ke bawah. Hal ini perlu mendapat perhatian khusus, mengingat saat ini wabah virus corona masih menghantui wilayah Sumbawa Barat.

Dandim menambahkan, purnawirawan merupakan para pendahulu yang telah berjuang. Sepatutnya jasa-jasa mereka selalu diingat, bukan hanya pada saat peringatan atau pada hari besar tertentu saja. Sebab itu sangat perlu perhatian dari semua pihak

“Khusus purnawirawan TNI, Ada 13 orang di Sumbawa Barat. Para senior ini rata-rata pernah bertugas di Timor-timur,” tambah Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga menjelaskan bahwa kegiatan dengan Perpabri sengaja mengundang insan pers karena selama ia bertugas disini belum sempat bertatap muka dengan para jurnalis Sumbawa Barat. Padatnya kesibukan masing-masing merupakan sebab belum terlaksananya silaturrahmi dengan awak media.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi awal meningkatkan sinergitas Kodim 1628/SB dengan insan pers Sumbawa Barat,” jelas Dandim.

Ketua Pepabri Cabang Sumbawa Barat, Kapten Purnawirawan TNI AD Supratman, dalam kesempatannya, mengucapkan terima kasih kepada 1628/SB, atas perhatian dan kepeduliannya terhadap seluruh purnawirawan TNI/Polri serta Warakauri , yang pada detik hari ini diberi kesempatan untuk saling komunikasi bersama Dandim dan seluruh Pasi serta anggota TNI Kodim 1628/SB

Ia berharap, melalui kegiatan silaturrahmi rutin ini dapat lebih mempererat hubungan persaudaraan antar sesama mantan abdi Negara.

“Kami dari purnawirawan TNI/Polri serta Warakauri mohon dukungan kepada Komandan Kodim 1628/ SB untuk bisa terus berbuat, agar keberadaan kami para mantan Abdi Negara ini bisa diketahui oleh seluruh masyarakat,” harap Supratman. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *