Dari Chef Muda Dan Koki Cantik Hadirkan Santapan Lezat


Sumbawa Barat – Penapewarta

Usia boleh muda, namun jangan meragukan keahliannya dalam memasak. Tak hanya terfokus pada satu jenis kuliner, berbagai makanan khas nusantara dan mancanegara mampu disajikan oleh chef muda yang dibantu koki berparas ayu.

M Sai Akbar (23) adalah sosok penting di Blue Safier Resto. Ia menguasai beragam teknik memasak dan mampu menyajikan aneka masakan khas. Sebab itu, ia dipercaya memimpin dapur di resto tersebut guna memastikan setiap makanan yang disajikan adalah berkualitas dan sesuai standar.

Chef muda kelahiran Mantar, Poto Tano dan lulusan politekhnik pariwisata lombok 2018 ini tidak sendiri di dapur Blue Safir, ia dibantu oleh seorang asisten, Eva Widyasari (21), gadis asal Seteluk lulusan LPKN yang sebelumnya pernah menekuni pekerjaannya di sebuah hotel ternama di Mataram.

“Kami berdua pernah bekerja di hotel, saya di Bali dan Eva di lombok. Karena Covid kami terpaksa pulang kampung dan ketemu Pak Samsul dan ditawari untuk bergabung di Blue Safier Resto,” tutur M Sai Akbar. Senin (06/12).

Masakan hasil kreasi Akbar dan Eva yang siap disantap pengunjung

Keterampilan dan pengalaman mengolah masakan selama di rantauan, kini diterapkan Eva dan Akbar di Blue Safier Resto yang berlokasi di jalan Kompleks Kemutar Telu Centre (KTC) Taliwang. Hasil masakan mereka tak diragukan lagi, Lezat dengan rasa khas dan itu menjadikan Blue Safier sebagai Resto favorit kaum milenial dan pilihan pelanggan bersantap bersama teman atau keluarga.

Kreasi masakan Akbar dan Eva biasanya baru bisa dinikmati pada sore hari. Pelanggan yang kadung datang biasanya akan menunggu di teras samping karena resto baru dibuka pada pukul 16:00 – 23:00 wita. Seperti yang dialami Yuyun, datang kepagian karena desakan anak-anak sehingga ia lupa jadwal buka, mau balik rumah namun tanggung dan ia memutuskan untuk menunggu karena resto akan dibuka sekitar lima belas menit.

“Iya mas, tadi datang lebih awal, dan anak-anak mau menunggu hingga resto buka karena mereka ingin mencicipi kembali sop mie godhok jogya,” jelas yuyun seraya menambahkan jika ia sendiri suka pecel madiun dan suaminya suka masakan India, Mumbay Masalla Toast.

Yuyun bersama keluarga di ruang utama sesaat setelah Resto dibuka

“Selain enak dan lezat, makanan di sini juga harganya sangat terjangkau, saya dan keluarga senang makan di sini,” imbuhnya.

Pas mantap, enak dan lezat serta beragam pujian telah dilontarkan pelanggan atas olahan masakan kreasi Akbar dan Eva Jika kebetulan berada di Sumbawa Barat, anda bisa datang ke Blue Safier untuk membuktikannya. Cukup banyak pilihan menu disediakan, ada beef steak yang dibanderol Rp 35.000 dan krabby patty cheese burger Inggris Rp 21.000 , nasi goreng Dubai Rp 27.000 dan nasi ayam goreng Malaka Rp 26.000, yakiniku dan sukiyaki Jepang Rp 99.000 – 123.000. Juga ada pecel Madiun Rp 21.000 dan masih banyak lagi menu lainnya, tinggal dipilih sesuai selera. (*)

Salah satu kudapan hasil kreasi Akbar dan Eva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *