Keliling Dunia Melalui Masakan Blue Safier Resto

Sumbawa Barat – Penapewarta

Jika anda berada di Sumbawa Barat dan ingin memanjakan lidah atau rindu untuk mencicipi kembali masakan khas suatu negeri, kini tak perlu jauh-jauh untuk mewujudkannya. Cukup mendatangi sebuah resto di Kompleks Kemutar Telu Centre (KTC) Taliwang.

Resto yang yang tidak jauh dari alun-alun kota Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ini bernama Blue Safier. Menyediakan aneka masakan khas Nusantara dan luar negeri, seperti Korea, India, Malaysia, Taiwan, Inggris dan Arab Saudi.

Samsul Bahri, pemilik resto mengatakan, usaha kuliner yang digelutinnya saat ini baru menyediakan 63 menu. Aneka makanan dan minuman khas nusantara hingga luar negeri tersebut, nantinya akan bertambah seiring permintaan pelanggan.

“Dua tahun yang lalu resto ini dibuka. Pada saat itu kami hanya menyajikan makanan khas beberapa daerah. Seiring waktu, kami melakukan terobosan dengan menghadirkan masakan khas beberapa negara,” katanya saat ditemui penapewarta.com. Sabtu (04/12)

Bukan tanpa alasan menghadirkan berbagai sajian cita rasa luar negeri. Beberapa pengunjung berkulit putih kerap mengeluhkan tidak tersedianya menu khas dari nagara asalnya saat mengunjungi beberapa resto yang ada di pulau Sumbawa. Keluhan ini juga diutarakan wisatan lokal yang ingin mencicipi kembali masakan luar negeri, mereka terpaksa menyeberang ke pulau lombok terlebih dahulu untuk mewujudkannya.

“Selain tidak ingin mengecewakan pelanggan, kami juga ingin para wisatawan bisa menikmati masakan khas daerah kelahirannya ditempat ini, dan mudah-mudahan resto kami menjadi salah satu tujuan untuk didatangi oleh teman maupun kerabatnya saat datang berkunjung ke KSB,” tutur pria yang akrab di sapa ustadz.

Bicara tentang rasa masakan di Blue Safier Resto, Chef dan koki memastikan lidah pengunjung tidak akan kecewa. Rasa akan sesuai aslinya karena mereka pernah melakoni pekerjaan di salah satu hotel berbintang selama beberapa tahun. Jadi Semua menu yang tersedia akan mampu disajikan dengan rasa yang memuaskan tanpa mengurangi atau menambah rasa hidangan.

Lina (kiri depan) bersama keluarga menikmati masakan di Blue Safier resto. Sabtu malam (04/12)

“Enak dan lezat rasa masakannya, apalagi kalau malam minggu seperti ini ditemani live musik menjadi moment tersendiri bagi saya,” kata Lina, salah satu pungunjung yang datang bersama suami dan sahabat. Pujian senada juga dilontarkan Ulfa yang datang bersama keluarga. Menurutnya, ia kerap bersantap di Blue Safier karena suka akan rasa masakannya. “Beef steaknya enak, dagingnya empuk, bumbunya meresap dan harganya cocok dengan kantong turis lokal,” kata Ulfa yang mengaku puas makan di Blue Saphire dan menjadikannya sebagai tempat favorit untuk bersantap bersama keluarga.

Blue Safier Resto tidak hanya menyediakan rasa masakan khas, pengunjung juga akan disuguhkan alunan nada dari live musik yang dilantunkan muda mudi setempat pada setiap malam minggu. Menikmati sajian lezat ditemani alunan musik membuat suasana selalu hidup, sangat cocok dinikmati bersama teman atau keluarga.

Khusus malam minggu, resto dibuka hingga pukul 24:00 wita. Pengunjung yang datang bersama keluarga dan ingin menikmati santapan lantai dua biasanya akan memesan tempat terlebih dahulu. Sementara untuk hari lain, resto dibuka pada jam 5 sore dan ditutup jam 11 malam.

Pengunjung menikmati masakan di Teras depan lantai dua Blue safier Resto

Saat ini, Blue Safir Resto hanya memiliki 6 karyawan. Rata-rata masih muda dan berasal dari Sumbawa Barat. Mereka selalu menyambut pengunjung dengan senyum dan sikap ramah. Jika anda yang kebetulan berada di KSB dan mencari masakan khas daerah atau luar negeri, cobalah untuk mengunjungi resto ini karena menu yang tersedia cukup variatif dan harganya cukup terjangkau. Pilihan menu yang tersedia diantaranya, ada beef steak dan krabby patty cheese burger Inggris, nasi goreng Dubai dan Malaka, sukiyaki dan yakiniku Jepang. Juga ada Pecel madiun dan masih banyak lagi menu lainnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *