Dikes dan Kodim 1608 Bima Gelar Pengobatan Gratis di Lingkungan Kabanta

Penapewarta – Kota Bima

Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima bekerjasama dengan jajaran Kodim 1608 Bima mengelar bhakti sosial berupa kegiatan pengobatan gratis di Lingkungan Kabanta Kelurahan Nungga Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima. Sabtu (14/12/2019).

Kegiatan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 Tahun 2019 ini, Masyarakat setempat diberikan pengobatan gratis, meliputi pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan kesehatan terkait dengan masalah kesehatan aktual saat ini seperti Rabies, demam berdarah, malaria, gizi kesehatan ibu hamil, bayi dan balita dan kesehatan lain-lainnya.

“ Bhakti sosial kali ini, dari kami melibatkan perwakilan tenaga dokter, perawat, apoteker, tenaga penyuluh kesehatan dan tenaga kesehatan lain yang diperlukan dalam memberikan penyuluhan dan pelayanan kesehatan. Sementara dari pihak Kodim 1608 Bima menerjunkan semua personilnya termasuk klinik kesehatan kodim dibawah pimpinan langsung Kasdim Mayor Inf. Mardani, ” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima melalui Kabid Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P3L), Syarifuddin, S.Sos, MPH.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesehatan masyarakat. Pelayanan kesehatan disesuaikan dengan kebutuhan dan diberikan kepada setiap warga yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

” Kegiatan ini juga melibatkan Pemerintahan Kecamatan Rasanae Timur dan pihak Kelurahan Nungga selaku tuan rumah, ” imbuhnya.

Pantaun media ini dilokasi, kegiatan bhakti sosial mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Terlihat antusias warga yang datang untuk mendapat layanan kesehatan dalam kegiatan tersebut. Tak ketinggalan para petani juga ikut datang memeriksa kesehatan, sebagai persiapan menyongsong musim tanam yang sebentar lagi tiba. (P.06)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *