DPRD KSB Apresiasi Kegiatan Penanaman Pohon IKPPM Desa Seloto

Sumbawa Barat – Penapewarta

DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengapreasi gerakan penghijauan yang digelar oleh Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IKPPM) Desa Seloto Kecamatan Taliwang. Rabu (13/01).

Kegiatan bertajuk penanaman seribu pohon ini, melibatkan stake holder terkait dan penenaman dilaksanakan di kawasan sungai dan hutan Desa Seloto

“Kami sangat mengapreasisi kegiatan penanaman pohon yang dilakukan oleh IKPPM Seloto. Kegiatan positif ini merupakan bukti nyata bahwa pemuda dan pemudi Desa Seloto merupakan generasi yang tanggap dan sadar lingkungan,” kata Ketua DPRD KSB, Kaharuddin Umar dalam sambutannya.

Ia menambahkan, kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh IKPPM Desa Seloto merupakan upaya menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah bencana seperti banjir dan tanah longsor. Penghijauan ini, kedepannya akan sangat bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat serta generasi mudaDesa Seloto khususnya.

“Kesadaran tanggap dan peduli lingkungan akan membawa banyak manfaat. Kesadaran seperti ini harus kita tumbuhkan pada diri dan generasi-generasi muda agar KSB khususnya Desa Seloto memiliki lingkungan yang aman dan menjadi salah satu sumber pemasukan ekonomi masyarakat setempat.

Ia berharap, kegiatan yang dilakukan oleh IKPPM Desa Seloto dapat menjadi insipirasi bagi pemuda pemudi Sumbawa Barat. Peduli dan terus berupaya menjaga kelestarian alam bumi Pariri Lema Bariri.

“DPRD KSB akan terus mensupport kegiatan kegiatan positif seperti ini. Semoga kegiatan ini terus berkesinambungam, tidak hanya di wilayah Desa Seloto tetapi juga di seluruh wilayah Desa yang ada di Sumbawa Barat,” harap ketua DPRD KSB. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *