Dua Pemancing Sekongkang Terjebak Ombak Selama Dua Hari Berhasil Dievakuasi

Sumbawa Barat – Penapewarta

Dua pemancing di pantai sekongkang kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berhasil dievakuasi dari tebing pantai oleh tim Basarnas Mataram. Kedua pemancing sebelumnya tidak bisa pulang karena terjebak ombak selama dua hari.

“Manauri (20) dan Hamdani (30) yang merupakan warga setempat berhasil dievakuasi dengan selamat tadi siang pukul 13.15 wita,” kata Nanang Sigit PH., S.IP., M.M Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram. Kamis (28/05/2020).

Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Sumbawa bersama dengan unsur/potensi SAR terkait berhasil mengevakuasi kedua pemancing tersebut setelah Satu unit helikopter milik PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) dikerahkan untuk melakukan assessment di sekitar lokasi kejadian.

“Kedua korban berhasil dievakuasi dengan cara Flying Fox (Tyrolion) setelah dilakukan assessment di sekitar lokasi kejadian oleh PT. Amman Mineral dengan menggunakan Helikopter” jelasnya.

Nanang Sigit PH menambahkan, akibat cuaca kurang bersahabat mengakibatkan kedua korban yang nekat memancing ikan dari atas tebing terjebak gelombang besar sejak hari selasa (26/5) pukul 15.00 wita. Ini ditindaklanjuti oleh tim recue Basarnas Mataram yang bertugas di pos pencarian dan pertolongan Sumbawa pada Rabu malam (27/5) setelah menerima laporan dari bapak Agus, Danramil Sekongkang pada pukul 20.30 wita.

“Selain mereka berdua, ada dua orang lagi yang sebelumnya sudah berhasil menyelamatkan diri pada dua hari yang lalu dengan cara berenang ke pinggir pantai,” imbuh Nanang Sigit PH. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *