Geger, Warga Mura Brang Ene Temukan Mayat Bayi Diareal Perkebunan

Sumbawa Barat – Penapewarta

Warga Desa Mura kecamatan Brang Ene Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) digegerkan dengan penemuan mayat Bayi di areal perkebunan Lang Bo Dusun Buin Banyu Desa Mura. Kamis (15/10)

Mayat bayi yang dibungkus kain dan plastik putih tersebut ditemukan oleh Stevanus dan Jonathan setelah membongkar gundukan tanah yang mencurigakan di areal perkebunan, tepatnya di tanah milik Iswandi.

Penemuan ini, berawal dari kecurigaan Jonathan pada dua orang tak dikenal yang memasuki wilayah tanah miliknya sekitar pukul 02:30 wita. Selanjutnya kedua orang tak dikenal yang datang menggunakan sepeda motor tersebut terlihat menggali dengan cangkul di tanah milik Iswandi. Keduanya pergi setelah selesai menggali sedalam sekitar 30 cm , dan datang lagi sekitar pukul 04:45 wita dengan membawa ‘sesuatu’ yang disengaja disembunyikan dalam baju bagian belakang untuk ditanam.

Pagi hari sekitar pukul 06.30, Jonathan memutuskan untuk mengajak Oktavianus guna memastikan apa yang dilihatnya semalam. Keduanya sangat terkejut setelah mengetahui isi dari gundukan tanah yang digali oleh kedua orang tak dikenal tersebut.

” Atas penemuan mayat bayi yang dibungkus kain dan plastik warna putih tersebut, langsung dilaporkan pada kepala dusun Buin Banyu, H SAMSUN dan selanjutnya dilaporkan ke Polsek Taliwang,” terang Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suryono, S.Ik, MH melalui Kasat Reskrim, AKP Afrizal, S.Ik

“Dan Sekitar pukul 08.30 wita atau sesaat setelah menerima laporan, anggota Polsek Taliwang, dan unit Identifikasi Satreskrim mendatangi TKP dan langsung melakukan olah TKP dan memeriksa saksi – saksi, sekaligus mengevakuasi mayat bayi” sambung Kasat Reskrim.

Ia menegaskan, pihaknya akan mendalami kasus ini dengan mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi guna mengungkap kasus penemuan mayat bayi di areal perkebunan Lang Bo Dusun Buin Banyu Desa Mura. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *