KPU Tetapkan DPT Pilkada Sumbawa Barat Sebanyak 92.704 Pemilih

Sumbawa Barat – Penapewarta

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KPU) menetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilihan Bupati dan Bupati Sumbawa Barat tahun 2020 sebanyak 92.704 pemilih.

Penetapan DPT tersebut merupakan hasil Rapat Pleno terbuka yang gelar di Kantor KPU KSB di jalan lintas bertong kelurahan Telaga Bertong kecamatan Taliwang pada Kamis (15/10).

Ketua KPU KSB, Denny Saputra menjelaskan, dari jumlah DPT yang ditetapkan, terdapat sebanyak 45.055 Pemilih laki-laki dan dan sebanyak 47.649 Pemilih perempuan.

“Pemilih tersebar di 8 Kecamatan, 64 Desa/Kelurahan dan 291 TPS (Tempat Pemungutan Suara),” jelas ketua KPU KSB

DPT yang ditetapkan hari ini, lanjut Denny, merupakan hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) yang dilaksanakan di kedai Sawai Taliwang pada Rabu (14/10). Dalam Rapat Pleno tersebut, dihadiri oleh Bawaslu, Disdukcapil, Kapolres, Dandim 1628 dan Kajari Sumbawa Barat, Kesbangpol, Tim Koalisi Pasangan Calon, beserta PPK se-Kabupaten Sumbawa Barat.

“Terdapat beberapa masukan dari Bawaslu, serta adanya penambahan Pemilih dari karyawan PT AMNT yang belum terdaftar dalam daftar Pemilih yang perlu dianalisa oleh Disdukcapil, sehingga Rapat Pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dilanjutkan pada hari ini, Kamis, 15 Oktober 2020,” tandas Denny. (P/01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *