Hasil Penjaringan PKPI KSB, Usung F3 Pilkada 2020

SK Penetapan Diserahkan Minggu Ini ke DPP

Penapewarta – Sumbawa Barat

Pasangan F3 (Firin-fud) nampaknya kembali akan mendapat dukungan dari Partai Keadilan dan Pembangunan (PKP) Indonesia dalam Pilkada Sumbawa Barat 2020, menyusul terbitnya SK Penetapan Bakal Calon dari DPK PKPI KSB.

Dalam SK Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI KSB nomor 09/SK/DPK-PKPI-KSB/I/2020 tanggal 27 Januari 2020 tersebut, ditetapkan bahwa Dr. Ir. H W Musyafirin MM sebagai bakal calon Bupati dan Fud Syaifuddim, ST sebagai bakal calon Wakil Bupati Sumbawa Barat.

Ketua DPK PKPI KSB, Aheruddin Sidik mengungkapkan, penjaringan bakal calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Sumbawa Barat yang dibuka pihaknya telah diikuti oleh beberapa pendaftar. Atas hal tersebut, panitia penjaringan melaksanakan pleno dan memutuskan, merekomendasikan pasangan F3 untuk selanjutnya ditetapkan dalam Surat Keputusan DPK.

” Hasil Keputusan DPK ini akan dibawa ke Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) dalam minggu ini, selanjutnya diteruskan ke Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Pembangunan (PKP) Indonesia di Jakarta, ” ungkap Aheruddin, saat temu wartawan di Taliwang. Senin (27/01/2020).

DPK PKPI KSB hampir pasti akan arah dukungannya di Pilkada nanti. Meski demikian tetap menunggu hasil dari fit Proper test bakal calon yang akan dilaksanakan oleh tim desk pilkada DPN di Jakarta.

” Sudah menjadi aturan di PKP Indonesia, bahwa Setiap bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang akan diusung harus melalui tahapan fit dan proper test. Hasilnya nanti menjadi salah satu acuan bagi DPN untuk mengeluarkan keputusan, ” jelas Aheruddin.

Ia menambahkan, jika tidak ada halangan maka hasil keputusan DPK akan diserahkan ke DPP pada selasa atau rabu besok. Untuk keputusan dari DPN diperkirakan akan keluar pada Februari mendatang.

Adapun hasil rekomendasi panitia penjaringan bakal calon, dikeluarkan dengan merujuk pada hasil aspirasi, konsolidasi dan komunikasi dari para kader dan pengurus serta simpatisan PKPI. Selain itu, mempertimbangkan hasil survey internal (wilayah basis) PKPI KSB serta mempertimbangkan hasil kondisi terkini politik Sumbawa Barat.

” InsyaAllah keputusan dari DPN PKP Indonesia untuk bakal calon yang akan diusung akan keluar pada bulan februari mendatang,” imbuh Aheruddin (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *