WNA Asal Finlandia yang Hilang Saat Snorkeling Di Gili Meno Ditemukan Meninggal

Penapewarta – Lombok Utara

Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Marcos Emil Alexander(25), seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Finlandia yang tenggelam saat Snokeling di perairan Gili Meno, Lombok Utara. Korban ditemukan sudah meninggal pada Senin (26/01/2020) sekitar pukul 09:50 wita.

” Pagi tadi jam 06.00 Wita, tim SAR melakukan pencarian disekitar gili meno spot lokasi snorkeling. Pada pukul 09.30 wita tim ada titik terang keberadaan korban,” kata, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram Nanang Sigit PH saat ditemui di Pelabuhan Bangsal Lombok Utara.

Nanang Sigit mengungkapkan, setelah berhasil dievakuasi korban dibawa ke Pelabuhan Bangsal yang selanjutnya diserahkan ke pihak kepolisian untuk di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram guna otopsi dan pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya, Sabtu (25/1) korban bersama 13 orang temannya melakukan snorkeling di perairan gili meno (turtle point). Korban disadari hilang oleh boatman pukul 17.15 Wita. Boatman bersama temannya langsung melakukan pencarian di daerah sekitar namun tidak ditemukan.

Tim rescue Pos Siaga SAR Bangsal diterjunkan setelah menerima laporan dari bapak Arjun pada pukul 18.20 wita untuk melakukan pencarian bersama Pos AL Bangsal, Polair Bangsal, KUPP Pemenang, Masyarakat setempat dan pihak terkait lainnya.

Memasuki hari kedua pencarian, Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menambah personilnya untuk membantu proses pencarian menggunakan RIB (Rigit Inflatable Boat) dilengkapi dengan peralatan selam. Setelah melakukan pencarian dengan penyelaman, minggu pagi target akhirnya ditemukan di dasar laut dan lokasi penemuan masih disekitar tempat korban tenggelam.(*/hms).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *