Kapolda NTB Monitoring Gugus Tugas Covid-19 Polres KSB

Penapewarta – Sumbawa Barat

Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Pol Tomsi Tohir, M.Si, melakukan kunjungan Ke Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dalam rangka monitoring dan evaluasi penanggulangan Covis-19 di gugus tugas Polres KSB. Rabu (05/05/2020).

Kunjungan ini, juga dalam rangka Mengecek kesiapan Personil Polres terkait Operasi ketupat Gatarin 2020 yang akan dilaksnakan dalam Bulan Suci Ramadhan 1431 H.

Didampingi ibu ketua Bhayangkari Polda NTB, Ny. Niken Tomsi Tohir beserta lima PJU Polda NTB, Kapolda memberi arahanan dalam apel yang digelar lapangan upacara Mako Polres KSB. Apel ikut dihadiri Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST, Dandim 1628/SB Letkol Czi Eddy Oswantoro, ST, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S.Ik MH dan Unsur Forkopimda KSB.

“Sebagai salah satu garda terdepan dalam penangan covid-19, kita harus tetap semangat. Kepolisian harus benar-benar bisa membantu masyarakat dalam upaya menghentikan mata rantai penularan. Salah satu caranya memastikan protokol pencegahan dan penangan Covid-19 dilaksanakan oleh masyarakat, seperti memakai masker, menjaga jarak dan tempat keramaian,” kata Kapolda dalam arahannya.

Ia juga menyampaikan pentingnya memberi support kepada para pelaku perjalanan utamanya dari klaster Jakarta, Magetan dan Gowa. Klaster tersebut jangan di salahkan sebagai membawa virus. Mesti dikawal untuk kepastian kesehatanya dan harus mensuport mereka agar cepat sembuh melawan penyakit jika telah terbukti positif.

“Sumbawa Barat adalah daerah yang terkecil penularannya, oleh karena itu harus kita syukuri dan tetap kita mewaspadai karena virus ini tidak bisa dilihat dengan kasat mata dan harus menggunakan pemeriksaan swab dan rapid tes untuk memastikan seseorang terjangkit atau tidak,” jelas Kapolda

“Saya tegaskan saya hadir di sini untuk meminta rekan-rekan bersyukur karena bisa menjadi anggota Polri dan bertugas di tempat aman seperti ini, tidak bertugas di tempat yang konflik. Untuk itu, Tetaplah disiplin, menjalankan tugas dan tanggung jawab serta menjaga citra Polri,” sambung Kapolda.

Diakhir arahannya, Kapolda mengatakan bahwa Kurang lebih 4 bulan dirinya bertugas di daerah NTB. Seminggu yang lalu ia menerima surat TR dari Kapolri untuk bergeser menjadi Sahli Sospol Kapolri di gantikan oleh Irjen Pol Muhammad Ikbal mantan Kadiv Humas Polri sebagai Kapolda NTB.

“Saya memohon maaf sebesarnya jika selama saya bertugas di NTB terdapat salah kata dan perbuatan,” demikian, Irjen Pol Tomsi Tohir, M.Si. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *