Kasus Positif Covid-19 di KSB Bertambah 2 orang

Sumbawa Barat – Penapewarta

Satuan Tugas pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengumumkan adanya penambahan 2 kasus positf covid-19 di bumi pariri lema bariri pada Sabtu (26/09/2020).

“Sesuai release yang kami diterima dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terdapat dua penambahan positif Covid-19 di KSB, yakni pasien perempuan NIP (24) dan DS (23). Keduanya merupakan warga Kelurahan Kuang kecamatan Taliwang,” jelas Sekda KSB yang juga selaku ketua pelaksana harian Satgas Covid-19,” H Azis, SH, MH.

Sekda menambahkan, belum teridentifikasi riwayat kontak kedua pasien dengan penderita covid-19. Kedua pasien saat ini tengah menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan puskesmas Taliwang dan dibawah koordinasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa.

“Dengan adanya penambahan 2 kasus baru, maka total kasus positif covid-19 di Sumbawa Barat menjadi 39 kasus, dengan rincian 3 orang masih dalam perawatan, 34 orang sembuh dan 2 orang meninggal dunia,” tandasnya.

Sampai dengan hari ini, Pelaku Perjalanan di KSB berjumlah 10.279 orang dengan rincian masih dalam Karantina Mandiri 434 orang dan selesai karantina (Discarded) 9.845 orang.

Jumlah Kontak Erat 533 orang dengan rincian masih Karantina Mandiri 16 orang dan selesai Karantina (Discarded) 517 orang. Adapun Jumlah kasus Suspek 165 orang dan semua telah selesai Isolasi. Sementara jumlah kasus Probable 4 orang dan telah selesai karantina (P-01).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *