Kasus Positif Covid-19 di KSB Kini Berjumlah 13 Kasus

Sumbawa Barat – Penapewarta

Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mengkonfirmasi adanya tambahan 1 kasus positif baru pada Kamis (4/06/2020). Dengan adanya penambahan ini, total kasus di kabupaten yang bermottokan Pariri Lema Bariri menjadi 13 kasus.

Ketua harian gugus tugas Covid-19 KSB, H. A. Azis, SH, MH, mengatakan, 1 orang dengan hasil Konfirmasi positif merupakan Pasien nomor 013 an. Tn. M laki-laki, usia 44 tahun alamat Desa Pasir Putih Kecamatan Maluk. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Banglades dan tidak memiliki Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19.

“Dengan adanya penambahan 1 kasus baru, maka jumlah pasien Konfirmasi Covid-19 di KSB sampai hari ini sebanyak 13 orang dengan rincian, 1 orang telah sembuh, 1 orang meninggal dunia dan 11 orang dalam perawatan” kata H. A. Azis.

Saat ini, 11 orang positif covid-19 tersebut di rawat dan di karantina di rumah karantina fasilitas khusus, bersama 2 orang Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG).

“Ada 13 Orang yang di karantina di rumah karantina fasilitas khusus. Semuanya dalam kondisi baik tanpa keluhan,” jelasnya.

Adapun jumlah yang di karantina di Rumah Karantina Kabupaten Sumbawa Barat sebanyak 5 orang dengan rincian, 3 Orang Tanpa Gejala ( OTG ) dan 2 orang PPTG.

Sampai hari ini, jumlah Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG) berjumlah 6.965 orang dengan rincian masih dalam Karantina mandiri 776 orang, di rumah Karantina Fasilitas Kabupaten Sumbawa Barat 4 orang dan telah selesai Karantina 6.185 orang.

Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) 261 orang, Karantina Mandiri dirumah 135 orang dan 3 orang di Rumah Karantina Kabupaten Sumbawa Barat, 123 orang telah selesai menjalani Karantina mandiri dirumahnya. Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 140 orang dengan rincian masih dalam pemantauan 5 orang dalam kondisi baik tanpa keluhan dan 135 orang telah selesai dalam pemantauan . Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 9 orang dengan rincian 1 orang dalam pengawasan dan 8 telah selesai pengawasan. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *