Pernah Kontak Erat Dengan Tn IBSG, 8 Orang di Swap dan 91 Rapid Test

Sumbawa Barat – Penapewarta

Gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menggelar Swap dan pemeriksaan Rapid Diagnotik Tes (RDT) pada puluhan Orang yang diketahui kontak langsung dengan pasien 012 an Tn IBGS. Rabu (03/006/2020).

Ketua harian gugus tugas Covid-19 KSB, H. A. Azis, SH, MH, mengatakan, Swap pada 8 orang dilaksanakan di RSUD Asy-Syifa KSB, Sementara pemeriksaan Rapid Tes dilaksanakan di Puskesmas Brang Rea dan dilakukan terhadap 91 orang yang terdiri dari 81 orang tenaga kesehatan dan 10 orang keluarga dan masyarakat.

“Untuk Keseluruhan yang mengikuti rapid tes, hasilnya Non Reaktif, ” kata H. A. Azis, SH, MH.

Hari yang sama, di RSUD Asy-Syifa juga dilakukan Swap pada 3 orang dari Konfirmasi Positif Covid-19 dan 2 orang Swab dari kontak erat pasien Covid-19 nomor 09 an.Tn. MA, serta 3 orang Swab dari Pelaku Perjalanan Tanpa Gejala (PPTG). Selanjutnya seluruh hasil pemeriksaan medis swap akan dikirim untuk diperiksa ke Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark kabupaten Sumbawa.

Hingga hari ini, Gugus tugas Covid-19 KSB mencatat, terdapat sebanyak 6889 PPTG dengan rincian masih dalam Karantina Mandiri di rumah 745 orang dan selesai Karantina Mandiri dirumah 6144 orang. Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) 249 orang dengan rincian Karantina Mandiri dirumah 133 orang, 3 orang di karantina di rumah isolasi khusus Kabupaten Sumbawa Barat dan 113 orang telah selesai menjalani Karantina mandiri dirumahnya

Adapun Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 140 orang dengan rincian masih dalam pemantauan 5 orang dengan kondisi baik dan selesai pemantauan 135 orang. Sementara untuk Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 9 orang, dengan rincian 8 sudah selesai pengawasan dan 1 orang dalam pengawasan.

“Yang masih di Karantina di Rumah Isolasi Khusus sebanyak 13 orang. Yakni 10 orang dengan konfirmasi Covid-19 dalam kondisi baik tanpa keluhan, dan 3 orang PPTG dengan kondisi baik,” demikian H. A. Azis. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *