Kota Bima Siapkan 6 Pelajar SD/MI Ikuti Lomba Sains Tingkat Provinsi NTB

Penapewarta – Kota Bima

Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat SD/MI Kota Bima telah sukses digelar, Kamis (12/03/2020). Terpilih 6 pelajar untuk mengikuti kompetisi lanjutan mata pelajaran Matematika dan IPA di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Untuk Mata Pelajaran (Mapel) Matematika akan diwakili oleh 2 siswa dari SDN 19 Rabangodu Utara dan 1 siswa SDN 05 Rabangodu Utara. Sedangkan IPA, diwakili 1 siswa dari MIN Tolobali dan 2 siswa dari SDN 19 Rabangodu Utara.

Ketua Panitia KSN Kota Bima, Endang Kurniawati, M.KPd pada wartawan ini Kamis (12/03/2020) mengatakan, keenam siswa yang akan menjadi duta Kota Bima tersebut, merupakan siswa pilihan karena berhasil mengalahkan 54 peserta lainnya dalam KSN tingkat Kota Bima.

” Terpilih enam siswa dari empat SD/MI untuk mewakili Kota Bima di ajang KSN tingkat Provinsi. Kami berharap mereka mampu berprestasi untuk mengharumkan Kota Bima, ” jelas Endang, sapaan akrabnya. Jumat (13/03/2020).

Menurutnya, selama ini KSN SD/MI Kota Bima belum berhasil untuk mewakili NTB ditingkat Nasional. Ini menjadi catatan khusus, dan diharapkan peran serta semua pihak, terutama stake holder terkait untuk bersama-sama memberi dorongan, motivasi dan bantuan yang sangat dibutuhkan dalam upaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan.

” Akan sangat bahagia dan membanggakan jika siswa-siswi kita mampu berbicara ditingkat Nasional. Mudah-mudahan KSN kali ini akan ada siswa Kota Bima yang akan mewakili NTB ditingkat Nasional, ” harapnya.

Endang yang juga menjabat sebagai Kasi Kurikulum Peserta Didik Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima ini, menambahkan, meski KSN SD/MI belum berhasil tembus ke nasional, namun ditingkat SMP/MTS pada 2019 lalu telah mampu berbicara di tingkat Nasional. Saat itu diwakili oleh siswa MTSN 1 Padolo. Demikian Endang. (P-06).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *