KPU KSB Gelar Sosialisasi Pemilihan Satu Pasangan Calon

Sumbawa Barat – Penapewarta

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menyelenggarakan Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020 dengan Satu Pasangan Calon kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se- KSB. Senin (05/10).

Kegiatan yang diselenggarakan di Kedai Sawah ini dihadiri oleh Anggota KPU Kabupaten Sumbawa Barat beserta Pejabat dalam ruang lingkup Sekretaris KPU Kabupaten Sumbawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut, KPU KSB membagi beberapa segmen dengan materi yang berbeda, Segmen pertama membahas mengenai Penyelenggaraan Kampanye dengan Satu Pasangan Calon. Ini disampaikan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Herman Jayadi, S.AP.

Herman Jayadi

Segmen kedua membahas mengenai persiapan menuju penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) setelah dilakukannya Penetapan Daftar Pemih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat yang disampaikan oleh Anggota KPU Divisi Program, Data dan Informasi, Rahmat Riadi, S.Sos.I.,M.Si

Rahmat Riadi

Segmen ketiga membahas mengenai Penyelenggaraan Pemilihan dengan Satu Pasangan Calon dalam perfektif Hukum dan Pengawasan yang disampaikan oleh Anggota KPU Kabupaten Sumbawa Barat, Divisi Hukum dan Pengawasan, Deni Wan Putra, S.E

Segmen terakhir membahas mengenai Teknis Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020 dengan Satu Pasangan Calon yang disampaikan oleh Anggota KPU Kabupaten Sumbawa Barat, Divisi Teknis Penyelenggara, Jalaluddin, M.P.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, KPU Kabupaten Sumbawa Barat berharap penyelenggara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020 dari tingkatan KPU Kabupaten hingga tingkat desa memahami mengenai Regulasi dan Teknis penyelenggaraan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat Tahun 2020. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *