KPU KSB Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Paket F3

Sumbawa Barat – Penapewarta

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada Senin (14/09) menerima hasil pemeriksaan kesehatan Bakal calon Bupati, Dr. Ir. H W Musyafirin dan Bakal Calon Wakil Bupati Fud Syaifuddin, ST.

Hasil pemeriksaan kesehatan Jasmani, Rohani dan Bebas Penyalahgunaan Narkotika dari pasangan petahana ini, diserahkan langsung oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi NTB, Dr. H. Doddy A. K, Sp.OG kepada Ketua KPU KSB, Denny Saputra, S.Pd.

Dalam penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan yang berlangsung di Rumah Sakit Umum (RSU) Provinsi NTB tersebut, turut hadir Direktur RSU Provinsi NTB Dr. H. Lalu Hamzi Fikri, M. M., MARS dan Sekretaris KPU KSB, Agus Salim, S.Pt.

Dengan diterimanya hasil pemeriksaan kesehatan tersebut, KPU KSB akan menjadikannya sebagai pelengkap syarat Bakal Pasangan Calon sebelum akhirnya ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat pada 23 September 2020 mendatang.

Bapaslon F3 saat tes Kesehatan di RSU Provinsi NTB, Sabtu (12/09/2020)

Seperti diketahui, pemeriksaan kesehatan Bapaslon paket F3 dilakukan pada Jum’at 12 September di Graha Mandalika RSUP. Pemeriksaan tersebut menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Sebelum memasuki ruangan pemeriksaan, Bapaslon terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dilakukan pengecekan suhu tubuh, menggunakan handsinitizer dan diwajibkan untuk menggunakan masker.

Adapun pasangan petahana atau paket F3 Jilid II merupakan satu satunya Bapaslon yang mendaftar di Pilkada KSB. Pasangan ini didukung oleh 9 partai politik yang tergabung dalam Kolasisi Rakyat Luar Biasa. Yakni, PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Golkar, Nasdem, PKS, PKPI dan Partai Gerindra. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *