KPU KSB Tutup Perpanjangan Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati

Sumbawa Barat – Penapewarta

Minggu, (13/09) tepat pukul 24:00 Wita, KPU Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menutup Perpanjangan Pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat.

“Perpanjangan pendaftaran yang dimulai dari Jumat 11 sampai dengan Minggu 13 September 2020, kami nyatakan ditutup pukul 24:00 Wita. Sampai akhir masa perpanjangan pendaftaran, terdapat satu bakal pasangan calon atas nama Dr.Ir. H W Musyafirin, MM sebagai bakal calon Bupati dan Fud Syaifuddin, ST sebagai bakal calon Wakil Bupati Sumbawa Barat,” kata ketua Devisi Program dan Data KPU KSB, Jalaluddin, melalui siaran langsung, Live Facebook saat penutupan pendaftaran.

Dengan berakhirnya masa perpanjangan pendaftaran, maka dapat dipastikan Pilkada Sumbawa Barat 2020 hanya diikuti satu pasangan calon, yakni pasangan petahana atau paket F3 jilid II, Dr. Ir. H W Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin, ST.

Seperti diketahui, pasangan Petahana mendaftar sebagai bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat pada Jum’at (04/09) lalu. Pasangan F3 ini didukung oleh 9 partai yang tergabung dalam Koalisi Rakyat Luar Biasa.

Sembilan partai yang mendukung pasangan petahana F3 (koalisi rakyat Luar Biasa) yakni, PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Golkar, Nasdem, PKS, PKPI dan Partai Gerindra.

Adapun perpanjangan pendaftaran Bapaslon oleh KPU KSB, dilakukan karena hanya terdapat satu bapaslon yang mendaftar saat dibukanya pendaftaran pada 4-6 September lalu. Selanjutnya Hingga masa perpanjangan pendaftaran ditutup, hanya tercatat satu pasangan bakal calon yang mendaftar dan saat ini sedang dalam tahap verifikasi sebelum ditetapkan sebagai calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Sumbawa Barat pada 23 September mendatang. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *