KSB Raih Penghargaan Penerapan Sistem Merit dari KASN

Jakarta – Penapewarta

Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) berhasil mendapatkan Penghargaan dengan predikat baik atas keberhasilan penerapan Sistem Merit di Instansi Pemerintah.

Penghagaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) ini, diserahkan oleh Ketua KPK RI, Firli Bahuri yang didampingi Ketua KASN Agus Pramusinto kepada Bupati KSB, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (28/1/2021)

Dalam acara bertajuk Anugerah Meritrokrasi tersebut dihadiri juga secara virtual oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Usai menerima penghargaan, Bupati KSB menyampaikan terima kasih kepada KASN atas kepercayaan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dalam menerapkan Sistem Merit.

Keberhasilan ini, kata Bupati, berkat kerjasama semua pihak yang bekerja dengan keras ikhlas, Jujur dan sungguh-sungguh. Terlebih kepada BKPSDM selaku ujung tombak capaian yang diraih saat ini.

“Kami tetap mengharapkan arahan agar hasil yang diperoleh saat ini bisa terus meningkat dari predikat baik menjadi sangat baik di masa yang akan datang,” kata Bupati.

Berdasarkan UU No. 5 tahun 2014 tentang ASN, Sistem Merit sendiri merupakan kebijakan dan manajemen ASN berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar tanpa membedakan faktor politik, ras, agama, asal usul, jenis kelamin, dan kondisi kecacatan.

Penilaian mempertimbangkan delapan aspek manajemen ASN, yaitu perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karier, promosi dan mutasi, manajemen kinerja, penggajian, penghargaan dan disiplin, perlindungan dan pelayanan, serta sistem informasi. (hm/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *