Masa Jabatan Bupati KSB Berakhir, Gubernur Tunjuk Sekda Menjadi Plh

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) menugaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), H. Abdul Azis, S.H, M.H. menjadi Pelaksana harian (Plh) Bupati KSB. Rabu (17/02/2020).

Surat tugas untuk mengisi kekosongan jabatan selama kurang lebih 10 hari ini, diserahkan Gubernur NTB melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Aparatur, Politik Hukum dan Pelayanan Publik, Dr. Muhammad Agus Patria, S.H., M.H. dengan disaksikan oleh Unsur Forkopimda, para asisten dan para Kepala OPD di Gedung Graha Fitrah, kantor Bupati KSB.

Bupati KSB periode 2016-2021, Dr.Ir. H W Musyafirin, MM usai menyerahkan memori tugas Kepada Sekda, mengucapkan terima kasih kepada Dr. Muhammad Agus Patria, S.H. M.H., dan seluruh stakeholders yang sudah bersinergi membangun KSB.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Dr. Muhammad Agus Patria, S.H. M.H selaku Mantan Pjs. Bupati yang sudah memberikan kontribusi yang besar dan telah menjaga kondusifitas daerah selama beliau menjabat sejak awal proses Pilkada hingga akhir menjabat. Saya juga berterima kasih kepada semua pihak khususnya Agen PDPGR karena telah menjadi ujung tombak Program Pemberdayaan Gotong Royong di KSB,” katanya.

Selain itu, H Firin (sapaan akrab) juga meminta kepada pimpinan dan sekretaris OPD untuk fokus merancang program agar ekonomi masyarakat lebih baik.

“Saya minta perhatian kepada pimpinan dan sekretaris OPD dalam tempo 10 hari ini fokus merancang program yang dapat menjadi pengungkit bagaimana ekonomi masyarakat menjadi lebih baik selama tiga tahun kedepan. Apakah pada aspek pelayanan, pemberdayaan, atau pembangunan. Sepuluh hari kedepan bersama Plh Bupati agar benar-benar berkoordinasi dan bisa melibatkan semua personil didalam OPD masing-masing,” tandasnya.

Sementara itu dalam sambutan singkatnya Agus Patria memuji sinergitas di KSB yang sudah terjalin baik. Beliau juga menyampaikan khusus kepada sekda selaku Plh, bahwa menjadi Plh. adalah tugas rutin yang sudah biasa dilaksanakan.

Seperti diketahui, H Firin dan Fud Syaifuddin, ST telah memenangkan Pilkada KSB dan dijadwalkan akan dilantik kembali pada 17 Februari namun diundur hingga 26 Februari 2021. Adanya perubahan jadwal ini mengakibatkan kosongnya jabatan Bupati dan oleh Gubernur menugaskan Sekda KSB sebagai Plh. (hm/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *