Mohammad Hatta Gelar Reses Perdana di Kelurahan Sampir

Warga Minta Tambahan Lampu Jalan dan Alat Kesenian Tradisional

PenaPewarta – Sumbawa Barat

Mohammad Hatta, Anggota DPRD Sumbawa Barat dari Partai Amanat Rakyat (PAN) melaksanakan reses perdana di Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang pada Selasa (15/10/2019).

Mengambil tempat di halaman rumah warga, reses dihadiri ratusan konstituen, utamanya emak emak dari RT 06 dan RT 07 lingkungan sampir B.

Dalam pertemuan, Mohammad Hatta menjelaskan bahwa reses atau kegiatan yang dilakukan di luar masa sidang merupakan kewajiban seluruh anggota DPRD KSB untuk turun ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing guna menyerap aspirasi.

” Dari itu, bapak-bapak dan ibu-ibu harus harus bisa memanfaatkan reses untuk menyampaikan aspirasi, ” jelas Mohammad Hatta.

Pantauan media ini selama berlangsungnya reses, Mohammad Hatta dibanjiri sejumlah pertanyaan dan permintaan dari para konstituen. Utamanya yang berkaitan dengan keadaan jalan dan penerang jalan lingkungan yang masih belum maksimal di beberapa titik.

Hal lainya yang disampaikan warga, keinginan untuk mendapat tambahan alat kesenian tradisional seperti gong, gendang dan beberapa pakaian adat. Ini diperlukan untuk mengakomodir generasi muda yang kerap datang latihan.

Dewan Hatta, sapaan akrab Mohammad Hatta menjawab setiap pertanyaan sekaligus memberi solusi atas setiap permasalahan yang dikeluhkan. Untuk masalah jalan lingkungan, jika dapat ditanggulangi bersama oleh masyarakat maka bisa dilakukan dengan gotong royong, namun jika tidak bisa ditanggulangi, maka didorong dalam mekanisme pembahasan anggaran berikutnya.

” Untuk Lampu jalan dan alat kesenian akan segera saya bantu, mohon saya diberikan rinciannya. Sementara yang berkaitan dengan pertanian, seperti jalan inspeksi dan saluran pembuang akan dikoordinasikan dengan pihak terkait untuk diteruskan ke Dinas PU Provinsi ” Demikian Mohammad Hatta.

Reses I Mohammad Hatta anggota DPRD KSB dari dapil I Taliwang di lingkungan Sampir B kelurahan Sampir berlangsung selama sekitar 2 jam, aman dan penuh keakraban. Para konstituen tampak gembira atas kedatangan dan jawaban serta solusi yang diberikan oleh dewan Hatta. (P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *