Reses Kondi Pranata : Masyarakat Jangan Malu Suarakan Aspirasi

PenaPewarta – Sumbawa Barat

Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat dari Fraksi Gerakan Demokrat Karya Bangsa, Kondi Pranata, berharap agar para simpatisannya untuk berani menyampaikan aspirasi dalam kegiatan reses yang digelar di Kecamatan Brang Rea.

Hal ini ditegaskan Kondi Pranata, saat melakukan Reses 1 Tahun 2019, di Desa Tepas Sepakat Kecamatan Brang Rea, Selasa (15/10/19) malam.

Dalam pertemuan, Kondi Pranata menjelaskan bahwa reses atau kegiatan yang dilakukan di luar masa sidang merupakan kewajiban seluruh anggota DPRD KSB untuk turun ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing guna menyerap aspirasi.

“ Silahkan buka saja, apa yang menjadi harapan Bapak, Ibu Sekalian jangan sungkan bicara, ini kesempatan agar kami bisa perjuangkan,”tegasnya.

Kondi sapaan akrab politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang saat ini berdomisili di Dusun Tepas Atas, Desa Tepas Sepakat tersebut, mengatakan bahwa saat masih mencalonkan diri sebagai anggota DPRD KSB warga kerap kali mengharapkan bantuannya, ia pun merasa tak sungkan untuk turun tangan membantu, terlebih saat ini sebagai anggota Dewan terpilih, Kondi berjanji akan berupaya memenuhi apa yang menjadi harapan warga.

“ Jadi jangan sungkan, dulu saja kami turun membantu saat ada permintaan warga, apalagi sekarang.Kalau ada yang bisa diselesaikan sekarang kami siap tak harus menunggu lama, jadi terbuka saja, silahkan buka disini atau bisa datang dan bicara dirumah seperti biasa,”tambahnya.

Kondi merasakan jika dirinya terpilih tak lepas dari peran serta warga setempat, karena itu menurutnya sudah sepantasnya warga yang memilihnya pun mendapatkan perhatian.

“ Di Tepas Sepakat ini saya dulu sosialisasi pertama kali untuk maju sebagai calon dewan, maka reses pertama pula saya lakukan disini, jadi saya tidak lupa akan tanggung jawab, karenanya bapak, ibu juga harus terbuka menyuarakan aspirasi dan apa yang menjadi harapan,”ujar Anggota Komisi 1 DPRD KSB.

Dalam pantauan media ini, tampak masyarakat antusias menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD tersebut. Beberapa masukan untuk perbaikan fasilitas umumpun disampaikan sejumlah warga guna perbaikan sarana prasarana di Desa Tepas Sepakat.

Kondi Pranata pun berkomitmen, dengan adanya dirinya di DPRD selaku perwakilan masyarakat Sumbawa Barat, khususnya masyarakat Desa Tepas Sepakat, bisa memberikan asas manfaat yang besar untuk perubahan di daerah, terlebih untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Desa Tepas Sepakat.

(P-01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *