Pilkada KSB: Paket F3 Jilid II Resmi mendaftar ke KPU

Sumbawa Barat – Penapewarta

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Petahana Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Dr.Ir. H W Musyafirin, MM dan Fud Syaifuddin ST secara resmi mendaftar ke KPUD Sumbawa Barat . Jumat (04/09/2020).

Diiringi ketua dan sekretaris 9 partai koalisi serta simpatisan, pasangan petahana atau paket F3 jilid II, tiba di kantor KPUD Sumbawa Barat sekitar pukul 15:45 Wita dan disambut serta diterima langsung oleh ketua KPU KSB, Denny Saputra bersama empat komisioner.

“Dokumen persyaratan pencalonan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat. Persyaratan calon dinyatakan lengkap. Berdasarkan hasil penelitian sebagaimana tersebut, pendaftaran bakal pasangan calon diterima,” kata Denny Saputra, usai melaksanankan pleno pemeriksaan dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon Bupati dan calon wakil Bupati Sumbawa Barat yang diajukan pasangan F3.

Selanjutnya, hasil rapat pleno dituangkan dalam berita acara dan dibuat dalam rangkap empat, masing-masing rangkap ditandatangani oleh ketua dan anggota KPU KSB.

Dalam penyerahan dokumen tanda terima, selain penyeraham hasil pleno, ketua KPU juga memberikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan ke RSU Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kepada pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Petahana. Penyerahan dokumen ini ikut disaksikan oleh Bawaslu Sumbawa Barat.

Sementara itu, bakal calon bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H W Musyafirin,MM dalam sambutannya, mengucap syukur atas adanya waktu dan kesempatan sehingga pelaksanaan pendaftaran bisa terlaksana dengan lancar dan tepat waktu. Selain itu ia juga menyampaikan terima kasih atas sambutan ketua KPU dan anggota.

Ia berharap, 9 Desember mendatang partai pendukung yang tergabung dalam koalisi rakyat luar biasa berhasil memenangkan kompetisi dengan sebaik-baiknya tanpa melanggar rambu-rambu yang sudah ditetapkan.

“Salam dua Periode, lanjutkan. Koalisi Luar Biasa, Bersatu Berjung Menang. KSB Baik, Luar Biasa,” tutup H Firin (sapaan akrab, H W Musyafirin) dengan yel yel bersahutan.

Pantauan penapewarta.com, pendaftaran paket F3 di KPUD Sumbawa Barat dijaga ketat oleh ratusan Aparat Keamanan. Polisi dan TNI tampak berjaga dan memeriksa setiap orang yang akan masuk ke lokasi pendaftaran. Pemeriksaan badan dan barang bawaan serta memastikan suhu tubuh, memakai masker dan mencuci tangan memggunakam disinpektan yang telah disediakan.

Adapun Pilkada Sumbawa Barat 2020, hampir dipastikan hanya akan diikuti satu pasangan calon. Sembilan partai politik dengan kekuatan 21 kursi telah menyatakan dukungannya untuk pasangan petahana F3. Dua partai tersisa memilki kekuatan 4 kursi dan itu tidak mencukupi. Butuh minimal satu kursi untuk bisa mengusung pasangan calon.

Sembilan partai yang mendukung pasangan petahana F3 (koalisi rakyat Luar Biasa) yakni, PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Golkar, Nasdem, PKS, PKPI dan Partai Gerindra. Sedangkan dua partai tersisa yakni Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Demokrat. (P-01)

koalisi Rakyat Luar Biasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *