Presdir AMMAN Dianugerahi Sebagai Best CEO Mineral Mining Company

Jakarta – Penapewarta

Presiden Direktur PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN), Rachmat Makkasau mendapatkan penghargaan Best CEO Mineral Mining Company oleh Energy and Mining Editor Society (E2S) dalam penganugerahan E2S Award 2021 yang diselenggarakan baru-baru ini. E2S juga memberikan penghargaan kepada Kartika Octaviana sebagai Best PR Manager serta Best Press Release Mineral Mining Company.

Dalam sambutannya, Presiden Direktur AMMAN, Rachmat Makkasau, mengungkapkan apresiasinya terhadap pencapaian yang diterima oleh perusahaan.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para editor media yang tergabung dalam E2S serta dewan juri yang telah memberikan kepercayaan kepada kami melalui penghargaan ini. Tentunya prestasi kami ini bukan karena kerja satu atau dua orang saja, melainkan seluruh keluarga besar AMMAN yang telah sangat gigih bekerja menjalankan operasional perusahaan yang berkelanjutan, di tengah tantangan pandemi COVID-19. Kami akan menjadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik lagi dalam berkarya dan bekontribusi bagi kemajuan Indonesia,” ujar Rachmat.

Dalam ajang penghargaan ini, Rachmat Makkasau juga turut membagikan perspektif CEO dalam talkshow bertemakan Outlook Sektor ESDM 2022: Leading Post-Pandemic Business Recovery. Rachmat memaparkan bahwa banyak peluang pengembangan bisnis yang dapat terus digali oleh AMMAN, namun membutuhkan dukungan penuh dari Pemerintah.

“Proyek smelter yang akan dimulai proses konstruksinya awal tahun depan adalah proyek besar yang membutuhkan dukungan kemudahan dalam perizinan dan juga insentif yang dapat meningkatkan keekonomian proyek. Kami berharap akan terus mendapatkan dukungan dari pemerintah, tidak hanya pada proyek smelter ini tetapi juga bisnis operasional AMMAN secara umum karena keduanya saling terkait dan tidak terpisahkan satu sama lain,” tambah Rachmat.

E2S Award merupakan bentuk penghargaan dari para editor terhadap para pemimpin perusahaan dan profesional di dalamnya yang memiliki kepemimpinan dan kinerja yang menonjol dalam menjalankan operasional dan bisnis perusahaan. Energy and Mining Editor Society (E2S) merupakan paguyuban editor media massa nasional yang bertanggung jawab dalam mengelola pemberitaan sektor ESDM dan ekonomi.

Chairman E2S, Dudi Rahman menyatakan bahwa pencapaian sektor ESDM dan perusahaan yang berkiprah di dalamnya tidak akan terlepas dari kepiawaian para pimpinan korporasi dalam menyiasati tekanan akibat pandemi.

“Selain itu, posisi perusahaan juga diperkuat dengan strategi public relations (PR) yang baik sehingga citra perusahaan terus terjaga meskipun situasi bisnis masih sulit. Karenanya, penghargaan ini diberikan untuk mengapresiasi komitmen direksi dan professional perusahaan,” jelas Dudi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *